BeritaDaerahDenpasar

Ratusan Layangan Hiasi Langit Pantai Mertasari Sanur

SANUR, jarrakposbali.com | Langit Pantai Mertasari Sanur, dihiasi ratusan  kreasi layangan yang di bawa oleh para muda – mudi kota Denpasar, hal tersebut terpantau, Minggu (10/7/2022).

Beranekaragam kreasi layangan dibawa oleh muda-mudi Kota Denpasar, dan beberapa daerah lainnya, untuk sekedar  mencoba layangan mereka.

Ada diantara mereka yang sambil menikmati suasana Pantai sambil mengajak sanak famili untuk berakhir pekan.

Menurut salah satu kelompok muda – mudi menyebutkan bahwa, Ia bersama teman-temannya untuk mencoba layangannya yang berdiameter 9 meter.

Dia mengatakan mengajak teman-temannya sekitar 20 Orang untuk menaikan layangan bebean yang dibawaya dengan mobil pikup.

Baca Juga :  Aksi Heroik Sertu Suprapto, Dapat Apresiasi Panglima
  Jarrak Travel

“Layangan ini  kami rakit setelah sampai dilokasi, jadi bisa bongkar pasang, ” sebutnya.

Diapun menambahkan ketika mereka menjalankan hobi jangan sampai menggangu penguna jalan lainnya, sehingga layangan yang dia bawa dari rumah ketika dijalan akan berjalan rapi seperti pengguna jalan lainnya.

Layangan merupakan salah satu kreativitas kearifan lokal yang secara turun temurun ada di seluruh wilayah Bali. Pada bulan Juli dan Agustus, biasanya dengan didukung oleh angin yang bagus dari arah selatan, sangat bagus untuk menaikan Layangan.

Baca Juga :  Kasus Meninggal dan Positif Covid-19 di Kota Denpasar Nihil, Kasus Sembuh Bertambah 1 Orang

Jenis layangan tradisional yang biasa dan lumrah di Bali yang dilombakan seperti, layangan pecutan, layangan, bebean, layangan jangan dan layangan kreasi.

Kreativitas rare angon ini sudah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah dengan mengagendakan perlombaan  layangan yang biasanya sudah terakomodir dalam setiap tahun secara rutin. (TUDE).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: