1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PEMERINTAH PUSAT BANTU LUMBUNG MASYARAKAT SUBAK BABAKAN KATIASA DESA PEGADUNGAN

2 min read

SUKASADA-JARRAKPOSBALI.COM – Lumbung Pangan Masyarakat Subak Babakan Katiasa, Desa Pegadungan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, pimpinan Gusti Ngurah Eka Jaya, Selasa (11/2/2020) menerima bantuan lumbung desa sebesar Rp 40 juta dari pemerintah pusat.

Bantuan lanjutan itu diserahkan oleh tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ni Ketut Sudiani, SP, dan Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, Drh Ketut Suardana.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Lumbung Pangan Masyarakat Subak Babakan Katiasa, Gusti Ngurah Eka Jaya disampingi segenap pengurus lumbung tersebut di Desa Pegadungan.

Baca Juga :  CINTA LINGKUNGAN: POLRES BULELENG GELAR AKSI BERSIH-BERSIH PURA JAGATNATHA

Sudiani berharap bantuan dana tersebut dimanfaatkan sesuai peruntukkan sehingga usaha kelompok ini bisa berkembang dengan baik dan menjadi contoh bagi kelompok lain di Buleleng maupun di Bali.

Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, Drh Ketut Suardana menjelaskan bahwa bantuan lumbung desa itu merupakan program pemerintah pusat. “Kami di Buleleng hanya memfasilitasi kelompok masyarakat mana yang memerlukan bantuan. Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Suardana.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GUBERNUR UMUMKAN NEW NORMAL DI BALI DIBUKA TANGGAL 9 JULI

Gusti Ngurah Eka Jaya mengucapkan terima kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dana bagi lumbung desa yang dipimpinnya. “Sebelumnya sudah dikasih bantuan, yang kami bangun lumbung, tempat penggilingan, mesin dan tempat jemuran gabah. Bantuan sekarang ini untukpenguatan,” papar Gusti Aji – sapaan akrab Gusti Ngurah Eka Jaya.

Usai menyerahkan bantuan, tim dari Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng langsung meninjau bangunan lumbung, bangunan penggilingan padi, mesin.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *