1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PIALA AFC: BALI UNITED BANTAI THAN QUANG NINH 4-1

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Bali United memenuhi janjinya kepada pencinta bola Tanah Air bahwa Melvin Platje dan kawan-kawan tidak dikalahkan Than Quang Ninh di kandangnya di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Selasa (11/2/2020) malam.

Pasukan Tridato itu membantai lawannya dengan skor cukup telak 4-1. Gilabola.com melansir bahwa gol-gol hebat dari Rahmat Syamsuddin, Melvin Platje (2) dan Ilija Spasojevic pada babak kedua menghempaskan lawannya.

Bergabung di Grup G AFC Cup, Bali United merasa beruntung tim lawan asal Vietnam itu harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit keempat babak pertama setelah Andre Fagan diusir wasit. Tapi justru Serdadu Tridatu yang tertinggal lebih dulu setelah Than Quang Ninh mencetak gol pada menit 19.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu bukan tidak mencoba membalas, tapi rata-rata terhenti sebelum memasuki kotak penalti. Hanya dua serangan pada masa injury time babak pertama, satu oleh Gevin Kwan, berhasil membuat berdebar tapi keduanya gagal. Serangan Kwan mendesis beberapa centi saja di atas mistar gawang. Skor tetap 0-1 sampai saat turun minum.

Baca Juga :  KASUBBAGHUMAS POLRES BULELENG: “BORGOL CUMA SESAAT DI RUANGAN, TAK DIBAWA KE LUAR”

Peluang lolos anak asuhan Teco ini sebenarnya cukup baik, mempertimbangkan lawan-lawan mereka. Jadi gol pertama terasa mengecewakan. Bukan saja karena gol itu terjadi cukup cepat pada menit 19, selisih seperempat jam saja sejak pengusiran pemain asal Jamaica, Andre Fagan, tapi juga karena gol ini terjadi saat tuan rumah berhasil mengimbangi agresifitas tim tamu.

Bahkan di babak kedua Bali United tampil beringas sehingga membuat tim asal Vietnam itu kebobol 4 gol. Serdadu Tridatu berhasil membalikkan keadaan. Hanya selang beberapa detik saja setelah babak kedua dimulai, Rahmat Syamsuddin menyamakan skor 1-1. Ia menerima umpan terobosan pendek di dalam kotak penalti, dan mengecoh pengawalnya untuk mengirim serangan ke sudut terjauh gawang lawan. Gol!

Dan selang empat menit kemudian skor berubah menjadi 2-1 setelah Malvin Pkatje menyambar satu umpan lambung dari arah belakang dengan tendangan first-time. Bali United secara menakjubkan mengubah ketertinggalan 0-1 menjadi 2-1 pada awal paruh kedua.

Baca Juga :  BUMDES DI BULELENG IKUT BELI CENGKEH

Setelah itu tidak ada serangan yang cukup berarti dari kedua tim. Sampai terjadilah handball pada menit 72 oleh satu pemain klub Vietnam tersebut di dalam kotak penalti. Hadiah kartu kuning untuknya dan Spaso maju sebagai eksekutor dan berhasil melesakkan bola ke sisi kiri gawang, sementara kiper Huynh malah membanting tubuhnya ke kanan. Skor 3-1 untuk keunggulan Bali United.

Dan selisih empat menit kemudian, Melvin Platje – yang tadi mencetak gol kedua – membawa Bali United unggul 4-1. Ia mengirim tembakan melambung ke sudut kiri atas gawang Than Quang Ninh, usai menerima umpan silang di dalam kotak penalti. Tidak ada gol lagi, Bali United menang!

Susunan Pemain:

Bali United : Nadeo Argawinata; Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadhil Sausu; Paulo Sergio, M.Rahmat, Melvin Platje; Spasojevic.

Than Quang Ninh : T Huynh, DV Khoa, NX Hung, N Lastro, T. Duong; N Pham, XT Nghiem, NH Huy; Andre Fagan, Mac Hong Quan, Jeremie Lynch.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *