1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TINGKATKAN KEMAMPUAN BELA DIRI, ANGGOTA POLRES BULELENG IKUTI LATIHAN SHORINJI KEMPO

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Untuk meningkatkan kemampuan bela diri, digelar latihan bela diri shorinji Kempo bagi anggota Polres Buleleng.

Upacara pembukaan latihan bela diri shorinji Kempo dilaksanakan Selasa (11/2/1020) pukul 09.30 wita bertempat di Gedung Perkemi Buleleng, oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H.

.Kapolres Subawa pada kesempatan itu menyatakan bahwa bela diri Shorinji Kempo sangat penting bagi personil Polres Buleleng melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas dengan hal-hal yang sangat dekat yang membahayakan diri anggota.

“Oleh karena itu anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban,” tandas Subawa.

Kata dia, bela diri Shorinji Kempo memiliki teknik mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain dan melumpuhkan lawan dengan menggunakan teknik teknik menghindar menangkis dan bila perlu menyerang balik baik dengan tangan kosong maupun dengan alat.

Baca Juga :  DEKORDA PUSKOR HINDUNESIA BULELENG DILANTIK

“Latihan bela diri ini dilaksanakan guna melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” Kapolres Subawa.

Pembina Perkemi Provinsi Komang Suardika ST, A.I.A., menyatakan bahwa bela diri Shorinji Kempo merupakan bela diri yang sangat komplek yang penuh dengan spirit.

“Semoga latihan ini diikuti dengan tulus ikhlas dengan keinginan untuk menambah skil bela diri bagi anggota Polres Buleleng. Dengan harapan semoga latihan ini dapat berkesinambungan sehingga peserta latihan nantinya menjadi penerus kedepannya,” cetusnya.

Baca Juga :  HUMAN INTEREST: KAPOLSEK YUDISTRIA BERBAGI KASIH SAYANG DENGAN DISABILITAS DI NAGASEPAHA

Sedangakan Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Drs Nyoman Artha Widnyana memaparkan, KONI Buleleng selalu memberi dukungan terhadap seluruh atlet bela diri Shorinji Kempo untuk dapat terus meraih prestasi.

Hadir acara dalam pembukaan pelatihan kempo antara Pembina Perkemi Provensi Bali Bali Komang Suardika S.T., A.I.A., Ketua Umum Perkemi Provinsi Bali yang diwakili oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam Perkemi Propinsi Bali I Made Mandi Yasa, Ketua Umum Perkemi Kabupaten Buleleng Dr. Drs I Ketut Suweca, Ketua Koni Kabupaten Buleleng Drs Nyoman Artha Widnyana, serta Para Kabag, Kasat Fungsi, Kapolsek, seluruh Perwira dan peserta latihan bela diri shorinji kempo anggota Polres Buleleng yang berjumlah 190 orang.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *