Karangasem.Jarrakposbali.com.Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Karangasem (DPK PERADAH Indonesia Karangasem menggelar bakti sosial ke warga kurang mampu. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari raya galungan dan kuningan.

Tingginya harga babi menjadi motifasi awal niat organisasi pemuda ini untuk berbagi, bahkan semakin tinggi harga babi membuat anggota PERADAH semakin bersemangat urunan membeli babi guna dibagikan kepada warga kurang mampu.

Ada 20 paket be celeng, 4 paket sembako, 10 beras, yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di seputaran karangasem, yang tempatnya sudah ditentukan.

Baca Juga :  POLITIK: KAJI KENAIKAN PARLIAMENTARY THRESHOLD JADI 7 %, DPR REVISI UU PEMILU

Turut hadir sekretaris DPP PERADAH Indonesia Bali “Putu Eka Mahardika” yang mensuport peradah karangasem agar tetap peduli sesama serta menjadi donatur dalam kegiatan ini.

Ketua DPK PERADAH Indonesia Karangasem I Gede Jaya Wisuddha Prathama menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan menyasar warga yang kurang mampu sehingga warga yang kurang mampu dapat menikmati daging babi (be celeng) ketika perayaan galungan. Sekarang sudah ke 3 kalinya DPK PERADAH Indonesia Karangasem menggelar kegiatan “PERADAH Ngejot be celeng” astungkara 6 bulan lagi bisa melaksanakan “PERADAH ngejot #4”.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PEMKAB BULELENG BARU KIRIM 40 TON BERAS KE BONDALEM

Begitupun dengan Putu Eka Mahardika selaku Sekretaris DPP PERADAH Indonasia Bali menuturkan, semoga kegiatan ini terus berlanjut, serta berguna bagi warga kurang mampu sehingga warga kurang mampu juga merasakan penampahan galungan sama seperti warga lainnya.

Selain itu kegiatan PERADAH Ngejot be Celeng yang diberikan kepada warga meruapkan bentuk rasa peduli kepada sesama guna meringankan beban warga dan menjadi berkah untuk warga penerima bantuan./je

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Pewarta : Jay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here