1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

UPACARA PERABUAN PILOT HELIKOPTER SUARDIASA DIGELAR DI SETERA TUKADSUMAGA

2 min read

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Pilot helicopter Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos., yang menjabat sebagai Wadanflite Helly C, Kesatuan Skadron 31/Serbu Puspenerbad, meninggal dunia akibat kecelakaan Helikopter TNI AD pada Sabtu (6/6) lalu di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2020) siang diaben.

Upacara pengabenan atau perabuan jenazah bertempat di kampung halamannya Banjar Dinas Mawar, Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng tersebut diawali dengan prosesi upacara pelepasan dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga almarhum yang diwakili oleh Aang Kunaefi kepada negara dalam kesempatan ini bertindak selaku Irup, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, dan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K, sebagai inspektur upacara (Irup).

Selanjutnya Jenazah almarhum yang merupakan putra kesayangan dari pasangan I Ketut Gitarayasa dan Ni Made Arini diberangkatkan menuju tempat pemakaman umum (Setra Desa Tukad Sumaga) dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: RESIKO TINGGI TANGANI COVID-19 , BUPATI SIAPKAN JASPEL BAGI TENAGA MEDIS

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K, menyampaikan disertai rasa duka yang mendalam, kepergian almarhum kembali ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. “Kepergian almarhum merupakan kehilangan bagi kita semua, terlebih bagi keluarga yang dicintainya. Karena almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang rajin, pandai, mudah bergaul dan ingin selalu maju,” ucapnya.

Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos, telah mengakhiri dharma bhaktinya kepada bangsa, negara dan keluarga, serta semoga jiwa dan raga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan amal bhaktinya serta diampuni segala kesalahan dan kekhilafan selama hidupnya.

“Saya mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama tetap meneruskan cita-cita almarhum dalam mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami selalu mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan iman, ketabahan hati dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini,” ajak Dandim Lisrianto.

Baca Juga :  NENGAH TAMBA: “JANGAN MAIN PHK, CARI SOLUSI YANG LEBIH MANUSIAWI”

Dandim menambahkan, TNI-AD sangat kehilangan dan sangat sayang pada almarhum. “Terima kasih yang sebesar-besarnya dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa atas seluruh perhatian, atensi dan bantuan yang telah diberikan dalam pemakaman ini, semoga almarhum mendapatkan jalan dan tempat yang layak disisiNya. Selain itu, Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menyampaikan salam hormat kepada keluarga almarhum dan berharap kita semua dapat merelakan dengan ikhlas kepergian Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos,” tutup Dandim.

Ketut Gawatra mewakili keluarga almarhum menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan khususnya TNI dan Polri serta unsur lainnya yang ikut terlibat dalam mensukseskan upacara perabuan I Kadek Suardiasa, S.Sos. “Kami mewakili keluarga besar almarhum mohon maaf bila dalam penyambutan yang kurang berkenan,” ucapnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *