1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PENUH KASIH, BUPATI TABANAN EKA BANTU 200 WARGA FLOBAMORA

2 min read

TABANAN-JARRAKPOSBALI.COM – SUNGGUH luar biasa rasa kasih saying seorang bupati kepada rakyatnya. Menariknya Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bukan hanya membantu warga Tabanan, Bali, tetapi Bupati Wanita pertama di Tabanan itu juga memberi perhatian luar biasa kepada warga dari daerah lain yang berdomisili di wilayah Tabanan.

Seperti Kamis (11/6/2020) Buapti Eka dengan penuh kasih memberi bantuan kepada 200 warga Paguyuban NTT, Flobamora (Flores, Sumba, Timor, dan Alor) di Tabanan.

Bantuan tersebut berupa 200 paket sembako, 200 piece masker kain dan 1000 bibit tanaman obat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Bupati Eka secara simbolis, lalu diikuti Ketua DPRD, Sekda dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta Dirut PDDS dan Ketua Yayasan Ekalawya, di halaman depan Kantor Bupati Tabanan.

Bupati Eka dengan jiwa keibuan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemkab Tabanan yang berasal dari Dompet Peduli COVID-19 Tabanan. “Jadi ini adalah sumbangan dari ASN kita, sumbangan dari masyarakat kita dan beberapa stakEholder secara brgotong-royong untuk meringankan beban masyarakat,” papar Bupati Eka dengan gaya khasnya.

Baca Juga :  HUT PROKLAMASI RI KE-75: DISPERKIMTA BULELENG GELAR LOMBA RUMAH KBS

Kata dia, meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun ia berharap bisa bermanfaat bagi warga NTT yang tergabung dalam paguyuban Flobamora yang ada di Tabanan. Paket sembako itu, sebut dia, berisikan beras 3 kg, kopi bubuk 100 ml, telor 6 butir dan minyak 1 liter. Paket sembako tersebut merupakan hasil dari pertanian Tabanan yang dikelola oleh Perusahaan Daerah.

Menariknya, masker yang diberikan keada warga Flobamora itu pun merupakan produk sendiri. “Termasuk juga masker, ini merupakan produksi sendiri. Dan juga bibit merupakan produk dari petani binaan yayasan Ekalawya yang kita berdayakan di Tabanan,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan baik, terutama 1000 bibit tanaman yang terdiri dari tanaman buah dan obat-obatan agar ditanam dengan baik, sehingga bisa dipergunakan nantinya untuk memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing.

Baca Juga :  PARIWISATA: BALI, THE BEST TOURISM DESTINATION OF THE WORLD, VERSI TRIPADVISOR

“Jangan sampai bibit ini hanya simbolis diterima. Kalau bisa buatkan video-videonya, nanti kita coba budayakan family farming untuk ketahanan pangan kita, untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita dan kebutuhan imun keluarga kita,” tandas Bupati Eka.

Bagaimana tanggapan warga NTT yang tergabung dalam Flobamora? Ketua Paguyuban NTT Flobamora Tabanan Paskalis Bolisabon mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka atas sumbangan sembako, masker dan tanaman obat ini. Ia menjelaskan warganya yang terdampak saat ini ada sekitar 394 KK dari jumlah 620 KK.

“Tapi kami sangat bersyukur dengan bantuan 200 paket sembako ini, meringankan beban kami warga Tabanan keturunan NTT. Kami rasa bersyukur dan berterimakasih,” ucap Paskalis.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *