Berita

Lomba Mancing STT Yowana Manggala Dibuka Made Sunarta

MANGUPURA, jarrakposbali.com | Lomba mancing air deras di Tukad (sungai) Ngunungan, Abianbase, Minggu (10/7/2022) kemarin.

Lomba mancing tersebut dilaksanakan oleh SekaaTeruna Teruni Yowana Manggala. Saat pembukaan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Badung, yang Juga Bendesa Adat Abinbase Drs. I Made Sunarta, MM, Msi.

Usai pembukaan, I Made Sunarta mengatakan, lomba mancing ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan pengalian dana yang dilakukan Sekehe Teruna Teruni Yowana Manggala.

Baca Juga :  PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA: LBH SURYA CANDRA BAG-BAGI SEMBAKO

“Lomba mancing ini juga sebagai wujud pelaksanaan Sad Kerthi, Jana Kerthi, Danu Kerthi dan Jagad Kerthi,” terangnya kemarin.

Made Sunarta juga menjelaskan, Jana Kerthi dalam menjaga atau memelihara keseimbangan masyarakat khususnya dalam menyeimbangkan pola pikir. Nantinya bisa memberikan manfaat terhadap kemajuan pada diri sendiri.

Danu Kerthi sebagai wujud yadnya pemeliharaan sumber air baik tawar yang bermanfaat bagi kehidupan. Jika kedua ini sudah dilaksanakan menurutnya, otomatis bisa mencapai Jagad Kerthi menjaga keseimbangan alam lingkungan sebagai wujud pelaksanaan Tri Hita Karana.

Baca Juga :  Ujar Menhub : Target September 2022 Proyek Dermaga Sanur Sudah Selesai
  Jarrak Travel

I Made Sunarta juga mengatakan sebelum pelaksanaan lomba menghimbau dan memberi edukasi kepada peserta dan pengunjung agar selalu mematuhi peraturan dan tetap melaksanakan prokes untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.(x)

Penulis : Pande

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: