BeritaDaerahGianyar

Selaraskan Pembangunan, Bupati Mahayastra Lantik Forum Perbekel dan BPD

GIANYAR, jarrakposbali.com | Menyelaraskan arah pembangunan serta menjadi ajang bertukar pikiran antar kepala desa, Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik Pengurus Forum Komunikasi Perbekel/Lurah se-Kabupaten Gianyar periode 2019-2024 dan pengukuhan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Gianyar periode 2022-2027.

“Keberadaan forum ini sangat tepat untuk membantu menjawab tantangan pembangunan yang ada di desa pada saat ini. Serta dapat menjadi wadah saling bertukar pemikiran, menampung aspirasi, memecahkan masalah bersama, dan berbagi pengalaman antar masing-masing anggota mengenai berbagai permasalahan maupun upaya-upaya dalam memaksimalkan potensi yang ada di desa,” tutur Bupati Mahayastra.

Lebih lanjut dijelaskannya tugas yang diemban oleh Forum Perbekel/Lurah dan Forum Komunikasi BPD mencakup berbagai bidang, baik dari bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat, sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Ngaben Masal Desa Adat Senganan Kangin

Sebagai sebuah Forum di tingkat kabupaten, Forum Komunikasi Perbekel dan BPD harus mampu memberikan pelayanan yang sebaik – baiknya dan seadil – adilnya, serta menampung dan menindaklanjuti aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

  Jarrak Travel

Bupati Mahayastra juga mengajak seluruh kepala desa ataupun BPD untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Gianyar demi terwujudnya Gianyar yang sejahtera.

“Selain itu, saya berharap kepada seluruh Forum Perbekel /Lurah dan Forum Komunikasi BPD, agar ikut serta berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Gianyar, baik yang sedang dan akan dilakukan, karena semua pembangunan yang dilakukan adalah demi kesejahteraan masyarakat Gianyar yang kita cintai,” harapnya.

Forum Komunikasi Perbekel se-Kabupaten Gianyar yang dilantik hari ini merupakan Pengganti Antar Waktu yang akan menjabat hingga 2024. Dilantik sebagai ketua, I Nyoman Payu Perbekel Desa Petak Kaja yang akan menjabat hingga tahun 2024 nanti, menggantikan Gusti Nyoman Susila Perbekel Desa Bona yang mengundurkan diri, dibantu oleh Wakil Ketua I Perbekel Desa Kemenuh I Dewa Nyoman Neka, dan Wakil Ketua II Perbekel Pejeng Kaja I Wayan Jana. I Made Junarta Perbekel Bukian didapuk menjadi Sekretaris Forum dan Bendahara diisi Perbekel Desa Mas Ubud I Gede Dharmayuda.

Sedangkan Ketua Forum BPD diisi Ketua BPD Desa Petak Anak Agung Gede Arnawa, I Nyoman Darmayasa Ketua BPD Desa Sayan menjabat sekretaris Forum Komunikasi BPD dan Bendahara diisi Ida Bagus Darmalara Ketua BPD Desa Pejeng.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: