BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

Diresmikan, Kontingen Buleleng di Porprov Bali TC Selama Tiga Bulan

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Kontingen Buleleng dalam Porprov Bali akan menjalani TC selama tiga bulan.

Ratusan atlet dan official yang tergabung dalam kontingen Buleleng akan menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Sebanyak 484 atlet beserta 155 orang official, pelatih, manager, tim, maupun mekanik akan menjalani TC selama tiga bulan.

Tercatat TC kontingen Buleleng berlangsung sejak 20 Agustus sampai dengan 20 November 2022.

Hal ini terungkap dalam acara Peresmian Pemusatan Latihan Atlet dan Official Kontingen Kabupaten Buleleng pada hari Jumat, 9 September 2022 pukul 16.00 WITA.

Ketua Kontingen Kabupaten Buleleng, I Nyoman Suasana; menyebutkan bahwa mereka akan melaksanakan TC di beberapa tempat.

  Jarrak Travel

Antara lain kawasan Komplek Bhuwana Patra Singaraja, GOR Undiksha Singaraja, SPN Singaraja, dan Yayasan Dana Punia STKIP Agama Hindu Singaraja.

Kemudian kawasan Kolam Renang Nirmala Asri, GOR Desa Bungkulan, Stadion Mayor Metra, Yayasan Baktiyasa, dan Sasana Tinju di Jalan Tekukur Singaraja.

Baca Juga :  BPPD Bali Bahas Sinkronisasi Program Promosi dengan Menparekraf RI

Lalu di Gedung KNPI di Jalan Tekukur Singaraja, Cental Lovina, kawasan Jati Mas Desa Bengkala, dan Sekolah SMA Negeri Bali Mandara.

Buleleng ikuti 43 cabor

I Nyoman Suasana menyebutkan bahwa pada Porprov Bali XV 2022 ini, Buleleng mengikuti 43 cabang olahraga (cabor).

Namun Suasana menjelaskan bahwa cabor yang diikuti terbagi menjadi dua yakni cabor reguler dan cabor eksibisi.

“Kabupaten Buleleng akan mengikuti 43 cabang olahraga dan enam cabang olahraga eksibisi,” ujar Suasana dalam laporannya.

“Enam cabang olahraga eksibisi antara lain Aero Sport, Bola Tangan, E-Sport, Kick Boxing, Pickle Ball, dan Gulat,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Staf Ahli Se-Bali Gelar Rakor II, Upaya Kembangkan Obat Tradisional Bali

Dapat uang pembinaan

Selama menjalani TC dalam jangka waktu tiga bulan, para kontingen Buleleng akan mendapatkan uang pembinaan.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja; saat meresmikan pemusatan latihan di Taman Kota Singaraja.

Untuk tahun 2022 ini, kontingen Buleleng akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1.418.000 untuk mensejahterakan atlet.

Yang tentunya sesuai dengan salah satu misi dari KONI Buleleng yaitu meningkatkan kejahteraan atlet dan pelatih secara bersama-sama.

“Setiap atlet dan official akan mendapatkan uang pembinaan sebanyak tiga kali yakni mulai bulan September, Oktober, November,” ujar Wiratmaja.

“Uang pembinaan ini mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya Rp1.150.000,” ungkap Ketua Umum KONI Buleleng itu. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: