Berita

Dorong Pemanfaatan Pekarangan Rumah, Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana Bagi-Bagi Bibit Cabe untuk Masyarakat 

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Pemkab Jembrana melalui Dinas Pertanian dan Pangan saat ini mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanami tanaman produktif untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

Untuk mengujudkan itu, Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana membuat program gerakan membangun sistim intensifikasi pekarangan (Gerbang Si Intan).

Bahkan pada tahun anggaran perubahan 2022 ini, Dinas Pertanian dan Pangan menganggarkan bantuan 3000 bibit cabe di setiap desa yang ada di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  LIGA ITALIA: AC MILAN HAMBATAN LAJU ATALANTA KEJAR JUVE

“Di APBD Perubahan tahun ini kita anggarkan bantuan bibit cabe untuk 51 desa dan kelurahan,” terang Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama kemarin.

Menurut Sutama, nantinya masing-masing desa/kelurahan diberikan 3000 bibit cabai setinggi 10 cm. Program ini dibuat untuk memanfaatkan lahan pekarangan warga Jembrana.

Dengan program ini, Wayan Sutama berharap, masyarakat untuk kebutuhan cabe sehari-hari tidak tergantung dengan pasar, sehingga bisa menekan pengeluaran rumah tangga.

Baca Juga :  Kanwil Bali Sambangi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang
  Jarrak Travel

Selain tanaman cabe, dalam program Gebang Si Intan ini, masyarakat juga diminta memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayur-sayuran dan tanaman produktif lainnya, seperti tomat dan bawang.

Sementara itu Bupati Jembrana I Nengah Tamba meminta para pegawai ASN maupun non ASN agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabai dan tanaman produktif lainnya. Sehingga bisa dicontih oleh masyarakat.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: