1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

RS Mata Bali Mandara Raih Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

2 min read

JAKARTA – JARRAKPOSBALI.COM  – Rumah Sakit (RS) Mata Bali Mandara mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hal itu sebagai bukti wujud komitmen Pemprov Bali melalui RS Mata Bali Mandara dalam memberikan pelayanan prima yang bebas dari KKN dan pungli. Penghargaan diserahkan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Direktur RS Mata Bali Mandara, Dr. Ni Made Yuniti, MM saat Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas yang diselenggarakan KemenPAN-RB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dr. Yuniti mengatakan penghargaan Zona Integritas yang diterima RS Mata Bali Mandara merupakan sebuah motivasi bagi perangkat kerja yang lain, untuk bersama-sama menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca Juga :  Maknai Saraswati, Suasta Politisi Demokrat Terima Buku AMD Usung Denpasar Satu

Apalagi Gubernur Bali, Wayan Koster selalu meminta kepada semua perangkat daerah bersama jajarannya untuk berkomitmen memberikan pelayanan prima

Direktur RS Mata Bali Mandara, Dr. Ni Made Yuniti, MM (kiri) usai menerima Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas.

kepada masyarakat. Karena itulah, penghargaan yang diterima RS Mata Bali Mandara merupakan sebuah apresiasi dan penganugrahan yang diberikan oleh KemenPAN-RB. “Selama proses seleksi terdapat enam tahapan sampai diraihnya penghargaan zona integritas. Dari semua tahapan itu tim KemenPAN cukup ketat melakukan evaluasi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan dari hasil evaluasi tersebut, RS Mata Bali Mandara telah lolos dan berhasil meraih zona integritas. Artinya sebagai sebuah institusi penyelenggara pelayanan publik, pihaknya bersama jajaran harus membuktikan bahwa semua urusan pelayanan di RS Mata Bali Mandara itu tidak ada unsur pungli, maupun pungutan-pungutan diluar ketentuan yang berlaku.

“Ini sebuah tantangan, ini merupakan komitmen kami bersama guna mewujudkan integritas di RS Mata Bali Mandara,” tegasnya. Di sisi lain, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu meningkatkan pelayanan yang berintegritas bagi masyarakat. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Baca Juga :  TINJU KELAS BERAT: PERANG URAT SARAF JELANG FURY VERSUS WILDER

“Pemerintah harus berinovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi. Melalui transformasi digital, diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan berintegritas. ASN yang berintegritas akan memegang teguh prinsip kejujuran, konsistensi, orientasi pelayanan, inovatif, disiplin,” kata Ma’ruf Amin seraya berharap upaya tersebut dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Saya minta agar zona integritas di seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah ke depan cakupannya harus terus diperluas, perubahannya harus semakin inovatif, terutama terhadap unit-unit yang melakukan pelayanan publik langsung kepada masyarakat,” paparnya.

 

Jarrakposbali.com/Gede

Editor : Uta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *