BeritaBulelengDaerahPemerintahan
Trending

945 CPPPK Buleleng Tandatangani SPK

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Sebanyak 945 orang Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Buleleng melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Penandatanganan SPK ini dilakukan sebagai syarat penerbitan SK, sehingga CPPPK tahap satu ini bisa mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (NIPPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, S.H., menyampaikan bahwasanya proses seleksi PPPK sudah memasuki dua tahap.

Pada tahap satu, peserta yang telah dinyatakan lulus berjumlah 945 orang.

Pada akhir April nanti, sesuai dengan pertimbangan teknis (Pertek) yang sudah turun, kini tinggal menunggu proses pencetakan dan penandatangan SK.

Dengan harapan SK dapat dibagikan pada awal Mei 2022.

Itakimo

I Gede Wisnawa, S.H., menyebutkan bahwa sebelumnya, pada hari Senin, 11 April 2022, sudah dilakukan pertemuan secara virtual dengan Kadisdikpora Buleleng.

Pertemuan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi terhadap peserta CPPPK tahap pertama.

Dan selanjutnya pada hari ini, Selasa, 12 April 2022, peserta yang bersangkutan diundang untuk  melakukan penandatanganan SPK sebagai dasar pembuatan SK.

Baca Juga :  Out of Control, Dua Mobil Adu Moncong di Gerokgak

Perbedaan PNS dan PPPK

Disinggung mengenai perbedaan antara PNS dan PPPK, I Gede Wisnawa, S.H., menjelaskan perbedaan hanya dari segi tunjangan pensiun.

Dilanjutkan lagi, bahwa PPPK tidak mendapat tunjangan pensiun seperti yang didapat oleh PNS. Selain itu, hak–hak yang diterima oleh PNS sama dengan PPPK.

Adapun kontrak PPPK akan diperpanjang setiap lima tahun sekali berdasarkan dengan hasil evaluasi kinerja.

Baca Juga :  Pembunuhan Tirtasari: Istri Dibunuh Suami Karena Rasa Cemburu

Kegembiraan seorang CPPPK

Sementara itu, salah satu CPPPK tahap satu yang lulus seleksi, Komang Sri Yuli Windarinatih yang juga guru SMPN 1 Sawan, sangat bersyukur bisa lulus seleksi sebagai PPPK di sekolah tempatnya mengajar.

Selain dia, delapan orang PPPK disekolahnya juga dinyatakan lulus dalam seleksi pada tahap satu ini.

“Tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah merekrut guru PPPK,” ujarnya.

“Ini merupakan sebuah peluang khususnya kepada guru yang sudah lama mengabdi. Semoga kedepannya terus ada seleksi seperti ini, bagi teman–teman yang belum lolos jangan berkecil hati”, pungkasnya. (fJr/Ang/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: