SEMARAPURAJARRAKPOS– Pada hari Minggu, Polres Jembrana mendapatkan laporan dengan No : LP-A/29/V/2021/Bali ,tanggal 9 Mei  2021,  sekitar pukul  01.00  wita bertempat di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk tepatnya pertigaan cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Mendapat laporan dari Petugas Kepolisian ,
I NYOMAN YASA, Melaporkan , ADI SUJARWO,  yang kedapatan menggunakan  surat Tes Rapid Sars Vov -2 Negatif agar dapat Lolos Dari pemeriksaan petugas  di bantu oleh KHOIRUL ANAM,  yang merupakan pembuat sekaligus penjual .

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TEMPAT IBADAH HARUS MINTA SURAT KETERANGAN BEBAS COVID-19 DARI GTPP COVID-19 BULELENG

ADI SUJARWO selaku sopir travel menunjukan kepada petugas kepolisian 7 ( tujuh lembar ) surat Rapid Tes Sars Vov- 2 Negatif untuk para penumpangnya, karena curiga petugas pos dan setelah melakukan introgasi dan ADI SUJARWO mengakui bahwa yang bersangkutan yang menyiapkan surat Tes Rapid Sars Vov -2 Negatif untuk para penumpang dengan cara membeli yang dipesan melalui temannya  yang bernama MUHAMAD KHOIRUL ANAM alias IRUL . Dengan Harga per lembar  Rp 50.000,-
Dari kejadian tersebut pelaku  mencari keuntungan pribadi dengan membuat surat hasil tes SAR-Cov -2 Antigen Negatif  palsu . Dan dengan demikian pelaku melakukan pelanggaran dengan melanggar pasal 263 ayat ( 1 ) dan (2) KUHP atau pasal 268 ayat (1) KUHP.

Baca Juga :  HUTAN PANGKUNGPARUK DIPALAK MAFIA ILEGAL LOGING, DITANAM KEMBALI BUPATI AGUS

Kemudian atas perintah Kapolres Jembrana kepada Kasat Reskrim Polres Jembrana dilakukan pengembangan perkara tersebut . Dan pada saat itu juga langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Polres Jembrana guna proses lebih lanjut.

Sumber : Redaksi
Editor    : */jrp/klk/TD/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here