BeritaDaerahKlungkung

Wabup Kasta Bekali Siswa Tentang Antisipasi Bahaya Narkoba

KLUNGKUNG, jarrakposbali.com | Kenakalan remaja disekolah seperti penyalahgunaan narkoba maupun minum-minuman keras (miras) harus dihindari bersama, upaya ini nantinya agar bisa mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas. Hal tersebut disampaikan saat Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memberikan pemahanan kepada siswa yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2022/2023 di SMK Pariwisata Yapparindo, Kabupaten Klungkung, Senin (18/7/2022).

Selain itu, Wabup Kasta juga tidak henti-hentinya mengingatkan agar semua siswa tidak salah bergaul, apalagi sampai terjerat narkoba. Bahaya narkoba ini harus dicegah bersama-sama, jangan biarkan narkoba merusak masa depan.

Terlebih lagi Pemerintah saat ini juga tengah menyatakan perang terhadap narkoba itu sendiri.

“Kita mulai memerangi bahaya narkoba ini dari lingkungan sekolah. Mudah-mudahan ke depan SMK Pariwisata Yapparindo ini bebas dari bahaya narkoba,” harap Wabup Kasta.

Hal yang tidak kalah pentingnya selain mendapatkan pengawasan guru disekolah, peran orang tua dirumah juga sangat diharapkan benar-benar bisa mengawasi anak-anaknya.

Upaya ini dinilai akan memberikan pemahanan kepada siswa untuk lebih taat memahami bahayanya narkoba.

“Mari didik dan awasi anak-anak agar nantinya mereka bisa tumbuh cerdas dan tidak terjerumus ke hal yang negatif ini,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua Yayasan SMK Pariwisata Yapparindo Klungkung I Ketut Mandia.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button