1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: BUPATI EKA BAGI-BAGI 100 PAKET SEMBAKO KEPADA PENDERITA STROKE

2 min read

TABANAN-JARRAKPOSBALI.COM – Perhatian Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti terhadap warganya luar biasa. Semua komponen masyarakat di Tabanan, Bali, dibantu oleh Bupati Eka, yang merupakan srikandi PDIP itu.

Kamis (11/6/2020) Bupati Eka memberi bantuan paket sembako dan masker kepada 100 warga penderita stroke yang dirawat di Yayasan Amarane, Dauh Peken, Tabanan. Bantuan tersebut berupa 100 paket sembako, 100 pcs masker kain.

Bantuan 100 paket sembako, masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka, didampingi Ketua DPRD I Made Dirga dan beberapa anggotanya, beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta Dirut PDDS dan Ketua Yayasan Ekalawya, di Yayasan Amarane, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Pada pada kesempatan itu Bupati Eka mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemerintah Kabupaten Tabanan bergotong-royong dengan jajaran Forkopimda, DPRD, OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan dengan beberapa stake holder.

Baca Juga :  INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS YONIF 744/SYB LAGI BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN

Aksi berbagi kasih dengan para penderita stroke itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemic saat ini. “Jadi ini adalah sumbangan dari ASN kita, sumbangan dari masyarakat kita dan beberapa stak holder secara brgotong-royong untuk meringankan beban masyarakat,” ucap Bupati Eka.

Kata dia, paket sembako ini berisikan beras 3 kg, kopi bubuk 100 gram, telor 6 butir dan minyak 1 liter merupakan hasil dari pertanian Tabanan yang dikelola oleh Perusahaan Daerah.

Lebih lanjut, Bupati Eka berpesan kepada masyarakat penderita stroke yang hadir saat itu agar selalu menjaga pola makan. Karena menurutnya, pola makan yang benar adalah kunci dari kesehatan. “Jangan makan yang tidak sehat, kalau usia bertambah makan berlemak, banyak garam, banyak gula pasti menimbulkan penyakit. Karena organ tubuh kita pun tidak semuda dulu,” ujarnya.

Baca Juga :  BUNDA PUTRI KOSTER JANJI GANDENG FP UNUD CIPTAKAN DUPA DARI BUNGA KASNA

Pada kesempatan itu Ketua Yayasan Amarane I Nyoman Budiarta mengatakan ini merupakan suatu kehormatan atas kedatangan Ibu Bupati ke Yayasannya. Ia menceritakan bahwa yayasan yang pihaknya dirikan merupakan yayasan yang khusus menangani warga dalam pemulihan penyakit stroke.

“Fokus kami dalam pelayanan ini memang tidak bisa mencakup semua. Kami cari yang usia produktif dan kekurangan dalam pendanaan. Dan mengapa kami mengutamakan yang produktif, agar nantinya setelah dia sembuh nanti, bisa hidup secara mandiri,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka menerima bantuan 3000 bibit tanaman , yang diantaranya tanaman cabe, terong ungu, dan tomat dari Gelung Bali Farm Riang Gede melalui Yayasan Amarane yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pada kesempatanBupati Eka juga memberikan bantuan 1 buah kursi roda dari Yayasan Ekalawya yang diterima Ketua Yayasan Amarane.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *