1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: WAWALI DENPASAR KUNJUNGI DAPUR UMUM PEDULI KEMANUSIAAN COVID-19

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis ( 11/6/2020 ) mengunjungi Posko Dapur Umum Kemanusiaan COVID-19 di Denpasar.

Posko Dapur Umum Peduli Kemanusiaan yang dibentuk dan digagas atas prakarsa Organisasi Pena 98, Pospera Bali, KNPI Bali, Polda Bali dan mahasiswa dari Universitas Warmadewa dan Universitas Udayana, itu kesehariannya memproduksi makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 yang berada di Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar Jaya Negara mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada relawan kemanusiaan di dapur umum peduli COVID-19. Karena, kata dia, keberadaan Posko Dapur Umum tersebut sangat membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini. Terlebih lagi bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan mendukung penerapan PKM di Kota Denpasar.

Hal itu lantaran sasaran pemberian bantuan yang sangat jelas, tidak hanya yang ber KTP Denpasar, penduduk dengan KTP luar Denpasar yang membutuhkan bantuan juga dapat menerimanya.

“Kita sangat bersyukur dalam kondisi sulit seperti ini kami dapat dibantu oleh relawan-relawan kemanusiaan peduli Covid-19, semangat gotong royong inilah harus terus kita junjung tinggi demi kemanusiaan,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BEM PANJI USADHA DHARMA SAKTI STIKES BULELENG SUMBANG 5 DOS MININUMAN SOUL WEDANG

Sambung Wawali Jaya Negara, “Dengan langkah seperti itulah kita dapat dan bisa mencegah adanya kerawanan sosial yang membahayakan stabilitas keamanan.”

Sementara itu, Ketua DPD Pospera Bali, Kadek Agus Ekanata mengaku Posko Dapur Umum Peduli COVID-19 sebagai bentuk nyata peduli kemanusiaan. Ia juga mendirikan Posko Dapur Umum Peduli COVID-19 di wilayah Ungasan Pecatu.

“Dalam sehari kami dapat memproduksi sebanyak kurang lebih 600 bungkus yang dibagikan kepada masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Dek Eka itu.

Ia menuturkan bahwa bantuan itu diberikan kepada orang-orang yang benar memerlukan bantuan, seperti KK yang tidak mampu, mahasiswa perantauan yang tidak bisa pulang dan tidak diizinkan pulang serta pekerja yang kena PHK.

Dalam memproduksi makanan ini, kata dia, tetap mengikuti protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan Sosial Distancing dengan membagi tugas masing masing dan tidak lebih dari 25 orang dalam sehari.

Baca Juga :  KAPOLRES SUBAWA LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG SPTK

“Kami berharap dengan dibukanya posko ini bagi voluntir dan donatur agar dapat membangun sinergi gotong royong ini di beberapa tempat lainnya, karena memasak secara kolektif dan bergotong royong itu dapat menghemat waktu. Serta kami harap relawan-relawan lainnya dapat membangun sinergi sehingga dapat membantu sesama demi kemanusiaan”, ujar Dek Eka

Pada kesempatan itu, Wawali Jaya Negara memantau dan mengecek langsung tempat dapur umum termasuk alat kelengkapan dukungan Brimob Polda Bali.

Sedangkan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Wahyu Suyitno mendukung acara tersebut dengan memberikan bantuan mobil dapur umum untuk mempercepat masakan yang dibagikan kepada warga terdampak dan mahasiswa.

Langkah tersebut mencegah pikiran negatif, kerawanan sosial, kriminalitas dan konflik sosial. Polda Bali bersinergi dalam mengemban misi kemanusiaan, tanpa membedakan latar belakang.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *