1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

AKSI BEGAL TRUK TERJADI DI SANGGALANGIT, POLISI BEKUK PELAKU BEGAL

2 min read

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Para pengguna jalan di wilayah Pantura Bali tepatnya di wilayah Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, wajib waspada bila melakukan perjalanan malam hari.

Ini lantaran di Kawasan ini mulai muncul aksi begal terutama begal truk. Sebagai bukti, Sabtu (11/7/2020) subu sekitar pukul 00.15 wita terjadi pelemparan sebuah truk di jalan Pantura di wilayah Desa Sanggalangit.

Aksi begal itu pun menjaid viral hanya dalam hitungan menit setelah kejadian tersebut. Adalah Facebook @sangmd Rauh yang memviralkan aksi begal truk itu. Menurut akun itu bahwa ada pemuda telah melakukan pelemparan truck yang melintas di jalan umum Singaraja-gGlimanuk tepatnya di Desa sanggalangit, pada hari Sabtu subuh pukul 00.15 wita

Baca Juga :  BALI OPEN INTERNATIONAL: PESILAT BULELENG JAWARA NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI I

Nah, berdasarkan info viral di FB itu polisi pun langsung merespon informasi tersebut. Sabtu 11 Juli 2020 pkl 09.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa Sanggalangit Aipda Putu Arsana, SH, mendapat informari tentang adanya kabar pelemparan truk saat melintas di Desa Sanggalangi dan telah viral di Medsos, kemudian melaporkan ke Kapolsek Gerokgak untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

Tidak mau “dikalahkan” sang pembegal truk, berbekal data yang ada, Situ Arsana pun mencari pelaku pelemparan tersebut. Bhabinkamtibmas Aiptu Arsana akhrinya menemukan pelakunya dengan inisial KDS. Hasil introgasi, KDS mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  NEW NORMAL: PERBUP BULELENG TENTANG PROTOKOL KESEHATAN MASIH DIKONSULTASIKAN KE KEJARI

Bersamaan dengan itu tim unit opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng juga mencari pelaku yg melakukan pelemparan dan selanjutnya diamankan di Polres Buleleng

Mengingat locus delicti ada di wilayah Gerokgak akhirnya dikembalikan ke Polsek Gerokgak utk ditindak lanjuti lebih lanjut. Saat ini masih dilakukan pendalaman keterangan.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH membenarkan adanya kasus tersebut, dna menyatakan bahwa pelaku telah diamankan polisi.

“Masyarakat Gerokgak dihimbau untuk pro-aktif memberikan informasi kepada aparat bila mengetahui adanya tindak kejahatan atau hal-hal yg mencurigakan,” tandas Kapolsek Widana.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *