Berita

Pemkab Jembrana Melakukan Tera Ulang Bersama UPTD Metrologi Legal Kabupaten Buleleng.

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Untuk memastikan ukuran alat timbang sesuai dengan peraturan yang berlaku,  team teknis dari Dinas Perdagangan Jembrana melakukan pengecekan di beberapa lokasi di Jembrana, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini melakukan pengecekan di dua tempat,  yaitu Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPSP) Jembrana yang berlokasi di Desa Kaliakah, Kecamatan Negare,  Jembrana,  dan Peternakan Sapi di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Selain itu,  kegiatan ini juga dilakukan untuk melakukan sosialisasi serta memastikan pembayaran kir di tempat tersebut sudah menggunakan sisten QRIS. Dimana sistem ini sudah secara resmi digunakan Dinas terkait sejak satu bulan.

Baca Juga :  Hadiri "8th Bali Internasional Field School For Subak 2022",

Kepala Dinas Perdagangan,  I Komang Agus AdiNata saat di konfirmasi melalui whatt app menyebutkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Unit Metrologi Buleleng, dikarnakan pihaknya belum mempunyai tim teknis.

ini hanya kir, hanya memastikan tibangannya pas. Untuk pembayaran sudah mengunakan non tunai atau QRIS dari sebulan lalu”, terangnya.

Dari hasil pengecekan, Agus AdiNata menyebutkan tidak ada masalah dalam pengecekan tersebut. Karena apabila ada yang kurang pas langsung di perbaiki.

Dalam melaksanakan kegiatan tera/tera ulang di Tempat pengolahan sampah terpadu berupa alat2 uttp 1 timbangan jembatan kapasitas 20 ton dan 2 alat2 uttp timbangan digital dgn kapasitas 20 ton dan 1 timbangan bobot insut kapasitas 2 ton untuk timbangan hewan.

Baca Juga :  Launching Bank Sampah, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya : Sampah Bisa Menjadi Berkah
  Jarrak Travel

Adapun yang menggunakan cara pembayaran retribusi QRIS pertama di SPBU pekutatan dan Penyaringan tgl 10 juni 2022 untuk transparansi, cepat dan aman yg disuport penuh oleh bank BPD bali cabang negare.(ad/ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: