Berita

Temui Bupati Jembran, ANTAG Perjuangkan Hak Milik Tanah Gilimanuk

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Aksi perjuangan masyarakat Gilimanuk ternyata belum terhenti,  setelah kemarin melakukan audiensi di Kantor DPRD Jembrana, Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Gilimanuk (AMTAG) melanjutkan audiensi dengan menemui Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Kantor Meeting Jimbarwana, Selasa (12/7/2022).

Kedatangan atau audiensi AMTAG diterima baik oleh Bupati Jembrana. Audiensi dilakukan dengan perwakilan dari masing – masing lingkungan dengan harapan agar tanah Gilimanuk yang saat ini berstatus Hak Pengelolaan Lahan (HPL) bisa menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM).

Ketua AMTAG, I Gede Bangun Nusantara menyampaikan,  tuntutan mereka masih sama seperti kemarin. Dengan harapan setelah bertemu dengan Bupati Jembrana, masalah ini akan menemui titik terang dan melepas status HPL menjadi SHM.

Baca Juga :  NBA: CLIPPERS KALAH 115-142 ATAS TIMBERWOLVES

“Kami berharap hari ini Bapak Bupati Jembrana bisa menbantu kami dengan melepas status tanah di Gilimanuk menjadi hak milik”, terangnya.

Dari hasil audiensi, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyebutkan, akan bersedia membatu, menjembatani dan memfasilitasi warga gilimanuk dalam memeperjuangkan status tanah Gilimanuk agar menjadi SHM.

“Saya minta waktu, ini tidak bisa cepat, karena memperjuangkan ini sangat berat, hingga ke tingkat pusat. Tapi kami akan berupaya dan berusaha agar masalah ini menemukan ujung hasil”, pungkas Bupati Tamba.

Setelah melakukan audiensi,  kegiatan itu di akhiri dengan sesi foto bersama dan yel – yel dari Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Gilimanuk (AMTAG) yang dikomando langsung oleh Bupati Jembrana.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Tanda Tangani MOU Kerjasama dengan Pemerintah Bangli di Bidang Pemasaran Pangan
  Jarrak Travel

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta menghindari dari hal – hal yang tidak di inginkan, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K, memerintahkan Personil Polres Jembrana untuk melakukan pengamanan.

Selain itu pengamanan juga dilakukan oleh Satpol PP Jembrana serta personil dari Polsek Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Jembrana Iptu I Putu Budi Santika. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: