1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUKUM: UCAPAN “IDI KACUNG WHO” ANTAR JERINX SID HUNI RUANG TAHANAN POLDA BALI

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Gara-gara ucapan “IDI Kacung WHO” yang diposting di akun instagramnya, Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina dengan nama populernya Jerinx kini harus menghuni ruang tahanan Polda Bali.

Melansir Kanal Bali Kumparan Rabu (12/8/2020) siang, Jerinx ditahan setelah ia ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Bali, karena ia diduag melakukan pencemaran nama baik, yang kemudian dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho menjelaskan, Jerinx sudah memenuhi panggilan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Mapolda Bali.

Baca Juga :  HUMAN INTEREST: PENGACARA GEDE INDRA BERBAGI KASIH DENGAN PARA DADONG-PEKAK

“Udah, dia memenuhi panggilan sebagai tersangka, udah kita periksa dan terpenuhi alat bukti terpenuhi unsur deliknya dan kita tahan. Iya, ditahan di Polda Bali. Ya sejak kita berlakukan hari ini,” jelas Kombes Yuliar, saat dihubungi Rabu (12/8) seperti dilansir Kanal Bali Kumparan.

Kombes Yulir memaparkan bahwa drummer ternama Bali itu ditetapkan sebagai tersangka karena hasil postingannya di akun instagramnya pada tanggal 13 sama 15 Juni yang dinilai bernuansa unsur pencemaran nama baik IDI. “Sudah, dari hasil postingannya tanggal 13 dan 15. Kemudian secara saksi ahli bahasa, bahwasanya postingannya itu menimbulkan satu perbuatan di mana diatur dalam undang-undang, mencemarkan nama baik, menghina, menimbulkan satu rasa permusuhan,” jelas Kombes Yuliar lagi.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TEKAN COVID-19 TANPA PSBB, PRESIDEN INGIN BALI JADI CONTOH DAERAH LAIN DI INDONESIA

Seperti yang diberitakan, IDI Bali melaporkan Jerinx SID ke Polda Bali terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Laporan itu terkait unggahan Jerinx dalam Instagram pribadinya, @jrx_sid, yang tertulis kalimat, “gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19”.

Drummer Superman Is Dead Jerinx dilaporkan pada 16 Juni 2020 lalu, oleh Ketua IDI Provinsi Bali.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *