Berita

Smart TV, Alat Elektronik Yang Wajib Anda Punya

Jarrakposbali.com – Televisi telah berubah dari pengalaman hiburan pasif menjadi sangat aktif. Dahulu, TV hanya duduk di sudut ruangan dan hanya digunakan selama satu atau dua jam setiap malam. Sekarang, berkat semua fitur yang ada di televisi pintar, Anda tidak hanya bisa menonton tayangan favorit Anda namun juga berselancar di internet, mengakses Netflix, bahkan menyambungkan perangkat smartphone Anda!
Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun sudah banyak merek yang mengeluarkan produk smart TV dengan harga kurang dari tiga jutaan. Ditambah dengan memanfaatkan promo tengah bulan dari Blibli, Anda bisa mendapatkan smart TV dengan harga yang jauh lebih hemat tentunya.
Artikel ini akan membahas kelebihan utama dari smart TV. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Kompatibilitas smartphone dengan smart TV
Meskipun smart TV dilengkapi dengan remote control, salah satu hal menyenangkan tentang generasi perangkat elektronik ini adalah kompatibilitas dengan smartphone. Cukup dengan mengunduh aplikasi dan menghubungkannya ke jaringan Wifi Anda, Anda dapat mengontrol smart TV dalam genggaman. Jadi ucapkan selamat tinggal terhadap momen lupa menaruh remote dan harus mencari sampai ke seluk-beluk sofa Anda.
Kemudahan Pengaturan
Smart TV mudah diatur seperti saat digunakan. Ketika pertama kali digunakan, yang perlu Anda lakukan adalah mencolokan kabel TV dan menghubungkannya ke jaringan Internet rumah Anda. Setelah Anda menyiapkan semuanya, Anda dapat langsung menggunakan smart TV anda. Dalam waktu singkat, Anda tidak hanya akan mengagumi kualitas gambar di layar TV Anda, namun juga mendapatkan hiburan tanpa batas.
Lebih dari Sekedar Media Untuk “Menonton”
Smart TV sangat ideal untuk Anda yang mencari pengalaman hiburan yang luar biasa. Namun, perlu diingat mereka juga dapat berfungsi sebagai browser web. Jadi, jika Anda membutuhkan akses ke Internet dan tidak ingin menggunakan komputer, Anda dapat melakukannya dari TV Anda.
Anda juga dapat mengunggah postingan media sosial dan melakukan tugas lain yang biasanya membutuhkan komputer. Sebagian besar smart TV, terutama yang menggunakan platform Android TV, juga memungkinkan Anda menggunakan fungsi pencarian suara seperti Google Assistant untuk mengakses perangkat Anda yang terhubung, menemukan program TV, dan menonton layanan streaming apa pun yang dapat Anda akses.
Banyak smart TV saat ini bahkan memungkinkan Anda melakukan lebih dari sekadar menonton film dan memutar konten video; perangkat pintar dan TV pintar menawarkan hal-hal seperti bermain game, mengontrol speaker pintar, dan mengakses layanan web – daftarnya tidak ada habisnya.
Jelajahi Musik Terbaru
Anda mungkin belum menganggap TV Anda sebagai alternatif yang layak untuk sistem musik, tetapi TV modern menjadikan ini pilihan yang menarik. Pertimbangkan fakta bahwa sistem terbaru, meskipun ramping dan tipis, hadir dengan kemampuan audio yang kuat. Selanjutnya, pertimbangkan bahwa aplikasi Spotify atau Amazon Prime Music di TV Anda memberi Anda akses ke jutaan lagu dalam berbagai gaya dan genre. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar untuk sebuah akun!
Nikmati Berbagai Aplikasi
Aplikasi di TV pintar tidak terbatas pada Netflix dan Spotify. Anda memiliki pilihan tak terbatas. Misalnya, PlayStation Now memungkinkan Anda memainkan game favorit di layar lebar, TED memberi Anda akses ke banyak pembicaraan inspiratif dan AccuWeather membantu memberi Anda prakiraan cuaca 15 hari. Dari merencanakan minggu Anda di kalender layar lebar hingga mengubah rumah Anda menjadi gym mandiri dengan aplikasi kebugaran, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi yang Anda instal.
Fitur Luar Biasa Lainnya
Karena smart TV adalah varian televisi terbaru di untuk pasar modern, TV ini juga memungkinkan Anda mendapat manfaat dari fitur canggih lainnya. Misalnya, Anda mendapatkan layar LED atau OLED, bezel tipis, dan speaker yang luar biasa!
Anda memiliki kesempatan untuk menonton TV dari sudut pandang yang lebih luas, mengalami peningkatan kinerja HDR, desain eksternal dan ergonomis yang luar biasa, rasio kontras yang ditingkatkan, dan banyak lainnya.
Menentukan smart TV yang tepat untuk Anda akan bergantung pada budget. Pikirkan apa hiburan favorit Anda tentang semua perangkat dan gadget Anda di rumah. Apakah Anda menghabiskan banyak waktu untuk bermain game, menonton film, menjelajahi internet, atau mengikuti acara serial TV favorit Anda? Berikut pertimbangan yang harus Anda pikirkan:
Resolusi. Ini adalah jumlah piksel yang digunakan untuk menentukan kualitas gambar – semakin tinggi resolusi sebuah smart TV, maka kualitas tayangan semakin tajam dan detail lebih banyak piksel dapat membantu memberikan lebih banyak ketajaman dan detail. semakin tinggi angkanya semakin baik. Saat ini, standar industri adalah 4K Ultra HD.
Ukuran layar. Alasan mengapa faktor ini penting adalah karena apapun performa yang Anda harapkan, Anda tidak dapat menggunakan TV jika ukurannya tidak memenuhi persyaratan di dalam ruangan Anda. Salah satu cara Anda dapat menentukan ukuran yang tepat adalah dengan mengetahui berapa banyak orang yang akan menonton pada saat yang bersamaan dan luas ukuran ruangan Anda.
Opsi konektivitas. Semakin banyak pilihan konektivitas, semakin meriah. Untuk menikmati Smart TV masa depan Anda, Anda harus mencari satu dengan setidaknya tiga input HDMI (sebaiknya empat), dengan setidaknya satu di antaranya mendukung HDMI 2.0 untuk memutar konten 4K.

Baca Juga :  Diresmikan, Kontingen Buleleng di Porprov Bali TC Selama Tiga Bulan

Setelah mempertimbangkan fitur dan kelebihan utama yang Anda nikmati saat memiliki TV pintar, dapatkan harga menarik untuk setiap pembelian smart TV dan barang elektronik lainnya dengan di Blibli! (ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: