BeritaBulelengDaerahPolitik
Trending

Petani dan Nelayan Sumberkima Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden RI

SINGARAJA, Jarrak Pos BaliGus Muhaimin mendapat dukungan dari para petani dan nelayan di Desa Sumberkima untuk menjadi Presiden RI.

Ratusan masyarakat tampak memenuhi sebuah lapangan di pinggir Pantai Keramat Lanceng, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Mereka yang mayoritas merupakan petani dan nelayan itu mendeklarasikan dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Deklarasi itu ditujukan kepada Gus Muhaimin agar maju menjadi calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami menyatakan sikap mendukung Gus Muhaimin,” tegas Ketua Kelompok Nelayan Sumber Bahari, Bukhori.

“Kami berkumpul di sini dari berbagai macam agama untuk mendukung penuh beliau maju sebagai Presiden RI,” tegasnya lagi.

  Jarrak Travel

Merupakan doa dan amanah

Gus Muhaimin menjelaskan bahwa dukungan yang ia terima merupakan doa dan amanah yang diberikan kepadanya untuk kemajuan Indonesia.

Ia yang juga Wakil Ketua DPR RI itu mengaku telah bertekad bulat untuk maju bertarung merebut kursi RI-1.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan banyaknya pesan, amanah, doa, dan masa depan bangsa yang disampaikan masyarakat bawah kepadanya.

Di hadapan masyarakat, Gus Muhaimin berjanji akan menjadikan Indonesia yang lebih baik, maju, sejahtera, dan juga makmur.

Baca Juga :  Bappenas RI Pantau Pelatihan GTA di Buleleng

“Bersama-sama kita akan membawa Indonesia lebih baik, manusiawi, maju, adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan masyarakat.

“Saya datang ke sini bersama rombongan besar, yakni rombongan amanah masyarakat untuk kemajuan dan kemakmuran Indonesia,” tegasnya lagi.

“Mereka menitipkan masa depan untuk diperjuangkan di pemerintahan,” ungkap Gus Muhaimin.

Deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar ini disampaikan petani dan nelayan pada hari Minggu, 11 September 2022 bersamaan dengan kegiatan penanaman mangrove.

Ketua Umum PKB ini datang bersama dengan sejumlah elit partai, antara lain Wakil Ketua Umum PKB & Wakil Ketua MPR RI, Dr H. Jazilul Fawaid; dan Ketua DPP PKB, Lukmanul Hakim.

Lalu Wakil Bendahara DPP PKB, Nashim Khan; serta Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono.

Tampak hadir juga Ketua DPC PKB Buleleng, Samsul Arifin; bersama Sekretaris PKB Buleleng, H. Mulyadi Putra yang memandu kegiatan.

Baca Juga :  KEBAKARAN HEBAT, DUA RUMAH DI BANYUNING HANGUS TERBAKAR
Gus Muhaimin bersama dengan petani dan nelayan
Gus Muhaimin bersama dengan petani dan nelayan usai deklarasi dukungan. Foto: Franz Jr.

Persiapan menyongsong Pemilu 2024

Menjelang pemilu di tahun 2024, Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum PKB itu mengungkapkan untuk wilayah Bali memiliki target khusus.

“Target kita agar mendapatkan satu kursi DPR RI dari Bali seperti pada tahun 1999,” jelasnya.

Mengenai Pilpres 2024, ia menyebutkan bahwa partainya, PKB; telah berkoalisi dengan Partai Gerindra, sehingga semua keputusan partainya berkaitan dengan partai koalisinya.

“RI-1 atau RI-2 nanti tergantung keputusan Pak Prabowo, nanti kita suit dulu” sebut Muhaimin Iskandar dengan santai.

Secara singkat Gus Muhaimin berujar bahwa pihaknya akan segera bertemu dengan Puan Maharani membicarakan terkait koalisi PDI-P dengan PKB.

Namun terkait dengan koalisi, ia mengungkapkan tak berpikir terlalu pusing lantaran partainya telah konkret berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Disinggung strategi menjelang pemilu, diungkapkan bahwa PKB akan lebih memperjuangkan isu kemanusiaan, kemanusiaan, ekonomi, budaya, dan kesejahteraan.

“PKB bukan partai agama, tapi partai yang bebas diterima semua kalangan,” tegas Ketua Umum PKB itu. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: