1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA EUROPA: MU BANTAI LASK LINZ 5-0

2 min read

Foto Bola,net: Pemain MU rayakan pesta golnya ke gawang LASK Linz

LINZ-JARRAKPOSBALI.COM – Manchester United tampil perkara di leg pertama Liga Europa 2020 dengan membantai tuan rumah LASK Linz dengan skor cukup telak 5-0, di Linzer Stadion, Linz, Austria, Jumat (13/3/2020) dinihari.

Dikutip dari Bola.net, gol-Gol tim asal Inggris itu dicetak oleh Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira.

Dengan kemenangan ini makan MU berada di atas angin dan boleh dikatakan satu kaki mereka sudah berada di babak perempatfinal. Karena pertandingan leg kedua pekan depan akan dimainkan di Inggris di kandang MU. Bahkan hanya keajaibkan yang bisa menggagalkan langkah MU untuk melaju ke babak perempat final. Karena bila LASK Linz ini lolos maka saat leg kedua yang bermain di kandang MU, LASK minimal harus menang 6-0. Ini kiranya mustahil bagi tim sekelas LASK untuk bisa mencetak enam gol tanpa balas di ranah Inggris.

Baca Juga :  PIALA EROPA 2020: UEFA TUNDA EURO 2020 HINGGA 2021

CNN Indonesia melansir, pertandingan berlangsung cukup berimbang di awal pertandingan. Namun MU yang cukup kenyang pengalamandi Liga Europa berhasil menciptakan peluang emas. Lewat pemain berpengalaman Mata, MU hampir saja membuka keunggulan. Sayang tembakannya masih bisa dihalau pemain lawan.

United akhirnya mampu memimpin pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Ighalo. Mendapat bola di depan kotak penalti, bomber asal Nigeria itu melakukan beberapa kontrol sebelum melepas tembakan voli yang menghujam gawang LASK.
LASK sempat hampir menyamakan skor lewat aksi Dominik Freiser. Sayang usahanya masih belum membuahkan hasil. Keunggulan satu gol United pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  HUMAN INTEREST: WARGA MISKIN TERLANTAR, DICUEKIN DINSOS, KALING LAPOR KE DEWAN

Kembali dari kamar ganti, United tak mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, James suskes menggandakan skor pada menit ke-58 setelah tembakannya sukses menggetarkan gawang LASK.

Memasuki menit ke-62, Ighalo hampir saja memperbesar keunggulan United. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.

United pun sukses menambah keunggulan pada menit ke-82 lewat Mata yang sukses memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Fred.

Jelang laga berakhir, Manchester United sukses mencetak dua gol hanya dalam jarak satu menit, masing-masing lewat aksi Greenwood dan Pereira. United pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 5-0.

Dikutip dari situs resmi MU, berdasarkan permintaan pemerintah Austria, laga LASK melawan Setan Merah di Liga Europa digelar tertutup atau tanpa penonton guna menghindari penyebaran wabah virus corona.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *