Berita

Ini Pesan Demer untuk Pemerintah Bali Saat Bertemu CEO Jarrak Media Group

DENPASAR, jarrakposbali.com – Anggota DPR RI dapil Bali dari Partai Golkar Gde Sumarjaya Linggih (Demer), mengharapkan pembangunan di Bali haruslah merata untuk percepatan perekonomian di Bali.

 

Pembangunan menurut legislator yang duduk di komisi IV ini, tidak bisa dilakukan di satu titik saja karena akan menimbulkan ketimpangan ekonomi bagi masyarakat Bali.

 

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui Owner Jarrak pos I Putu Sudiartana di Denpasar, Minggu 13 Maret 2022. Menurut Demer, langkah cepat yang harus dilakukan pemerintah Bali adalah mendorong percepatan pembangunan bandar udara di Bali utara.

 

  Jarrak Travel

Menurut Demer, pembangunan bandara di Bali Utara dan infrastruktur pendukunngnya merupakan kunci bangkitnya perekonomian di Bali. Karena dengan adanya bandara itu, kehidupan perekonomian di Bali Utara maupun Bali Barat akan bergairah.

 

Baca Juga :  Mari Mampir Di Rumah Makan Lawar Kambing Dan Kuwir Di Kapal Chef Khusus Mantan Wakil Rakyat Dari Kapal. I NYOMAN ARDANA SH MH

Dengan demikian perekonomian Bali akan bangkit secara merata. Terlebih perekonomian Bali sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

 

“Beliau (Demer) melihat, pembangunan insfrastruktur di Bali selama ini tidak merata atau tidak adil, sehingga ada ketimpangan ekonomi di masyarakat Bali. Karena itulah beliau mendesak pemerintah Bali, untuk percepatan pembangunan bandara di Bali Utara,” terang Sudiartana, usai bertemu Demer.

 

Dengan pemerataan pembangunan insfrastruktur di Bali, Demer meyakini perekonomian masyarakat Bali akan pulih dan meningkat. Tidak ada lagi urbanisasi masyarakat ke wilayah maju. Sehingga masyarakat potensial bisa mengembangkan keahliannya di wilayah sendiri untuk membangkitkan perekonomian di daerahnya.

 

Baca Juga :  Bupati Bangli Hadiri Grand Final Jegeg Bagus Bangli Tahun 2022

“Selama ini kan urbanisasi sering terjadi, sehingga daerah tujuan urbanisasi terus bertambah maju, sementara daerah yang ditinggalkannya, perekonomiannya terus tertinggal,” imbuhnya.

 

Di Bali Utara maupun Bali Barat, banyak memiliki potensi luar biasa yang pengelolaannya belum oftimal lantaran infrastruktur yang tidak mendukung. Potensi-potensi itu menurut Demer akan mumcul setelah bandara Bali Utara dibangun. Karena itu, bandara di Bali Utara harus segera dibangun.

 

“Bandara Bali Utara akan menguntungkan dua kabupaten di Bali, yakni Buleleng dan Jembrana. Semntara, Tabanan, Denpasar, Giayar, Kelungkung bahkan Karangasem, sudah punya Bandara Ngurah Rai. Dengan demikian terjadi pemerataan ekonomi di Bali. Ini pandangan pak Demer saat kami berbincang-bincang tadi,” pungkas Sudiartana.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: