Berita

Mesin Rusak, KMP Tiga Anugrah Terseret Arus dan Kandas di Perairan Dangkal

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Diduga mengalami kerusakan mesin KMP Tiga Anugrah hanyut terseret arus dan kandas di perairan dangkal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

 

Informasi yang berhasil dihimpun jarrakpos menyebutkan, KPM Tiga Anugrah tersebut awalnya berlayar dari pelabuhan Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk, Minggu (13/3/2022) siang.

Saat mengapung, menunggu giliran untuk sandar di dermaga Gilimanuk, KPM yang memuat 24 kendaraan tersebut mengalami kerusakan mesin. Sehingga kapal tersebut terseret arus dan akhirnya kandas di perairan dangkat, tepatnya di pantai Jineng Agung, tidak jauh dari pelabuhan Gilimanuk, sekitar pukul 13.30 Wita.

 

Baca Juga :  Profil Pimpinan KPK Nawawi Pomolango
  Jarrak Travel

Para penumpang kemudian ditolong oleh sejumlah nelayan dan Polair serta petugas Polsek Gilimanuk. Dari KMP yang kandas, seluruh penumpang dinaikan ke perahu untuk dibawa kedarat. Selanjutnya dibawa ke ruang VIV pelabuhan Gilimanuk dengan menggunakan ambulan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmanata dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian tersebut diduga karena KMP Tiga Anugrah mengalami kerusakan mesin dan hanyut terseret arus.

 

Baca Juga :  Patut Dicontoh! Budidaya Lebah Madu Apis Melifera Perlu Dikembangkan

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Semua penumpang dalam keadaan sehat,” terangnya.

 

Setelah dilakukan evakuasi terhadap penumpang KMP Tiga Anugrah tersebut kemudian ditarik kembali ke dermaga Gilimanuk dengan menggunakan Kapal Agung Wilis I. Sekitar pukul 16.00 Wita, KMP yang naas tersebut berhasil bongkar muatan.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: