Sosial

Peradah Indonesia Badung Gelar Bakti Sosial (Baksos) Sasar Panti Asuhan

BADUNG,JARRAKPOSBALI.com │Dewan Pimpinan Kabupaten Peradah Indonesia Badung mengadakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) dengan membagikan pakaian layak pakai di Panti Asuhan Dharma Jati, Minggu, 13 Maret 2022.

Selain pembagian pakaian layak pakai, pihaknya juga memberikan hiburan dan semangat kepada adik-adik di Panti Asuhan Dharma Jati dan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari bermain game dan magender wayang.

Ketua Peradah Indonesia Badung Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan, “kegiatan ini sebagai wujud implementasi konsep ajaran Tri Hita Karana di bidang pawongan peduli terhadap sesama saling bahu membahu dan bergandengan tangan apalagi dalam situasi pandemi sekarang ini”, ucapnya.

Baca Juga :  Spirit Sewaka Dharma dalam Tradisi Ngejot; Dharma Sewanam APHB didukung MPR RI

“Mereka begitu antusias untuk mendapatkan pakaian, ternyata masih banyak saudara kita yang membutuhkan sandang selain pangan, melihat kondisi ini saya sangat tersentuh dan bahagia melihat senyum harapan dari mereka, kata Gusde Mahendra yang juga tokoh pemuda asal Desa Ayunan.

Gusde Mahendra berharap, kedepannya Peradah Badung dapat terus berperan aktif dalam melakukan kegiatan sosial dan kegiatan ini bisa dikembangkan lebih besar lagi sehingga Peradah Badung bisa berjalan berperan untuk kemaslahatan umat dan generasi kedepan.

  Jarrak Travel

Kepala Bidang Sosial Kemasyarakatan Komang Satrya Wisesa menambahkan, “pakaian layak pakai yang dibagikan kepada adik-adik panti asuhan merupakan sumbangan dari anggota Peradah Indonesia Badung dan umum dengan dasar ngayah menyisihkan dan berbagi untuk saudara kita umat sedharma”, ucapnya.

“Sesuai prinsip organisasi untuk meningkatkan kualitas SDM generasi muda, mulai dari seni adat budaya, sosial politik kepemimpinan hingga kewirausahaan kami Peradah Badung konsisten untuk melaksanakan marwah organisasi ini”, terangnya.

I Wayan Nika selaku pengurus Panti Asuhan Dharma Jati mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilaksanakan Peradah Indonesia Badung dan berharap organisasi ini tetap bergerak dibidang sosial dan juga bidang lainnya yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan mengabdi untuk umat sedharma”, paparnya. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: