1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: BANTU MASYARAKAT, PERBEKEL PELAPUAN BAGI-BAGI SEMBAKO

1 min read

BUSUNGBIU-JARRAKPOSBALI.COM – Merajalelanya wabah virus corona (COVID-19) di Bali membuat para petinggi dari Gubernur hingga perbekel pusing tujuh keliling. Betapa tidak? Mereka bukan hanya memikirkan cara pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 tetapi wajib memikirkan dampak wabah virus produk Cina tersebut.

Namun situasi itu tidak sulit bagi Perbekel Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Gede Agus Armika Yasa. Dengan kecerdasan tanpa membutuhkan banyak waktu langsung bertindak.

Pemerintah Desa Pelapuan di bawah kendali Perbekel Armika Yasa dengan nama kren De Bond Senin (13/4/2020) menggelar aksi bagi-bagi Sembako kepada warganya. “Kegiatan hari ini, kami memberikan paket sembako kepada warga kami dalam rangka membantu warga karena wabah virus corona ini,” jelas Perbekel Armika Yasa yang dikenal sebagai perbekel ramah dan sangat peduli dengan masyarakatnya itu.

Baca Juga :  BERSILATURAHMI, SAMA-SAMA PELIHARA DAN LESTARIKAN BUDAYA BALI

Bukan hanya itu, Perbekel Armika Yasa bersama jajarannya juga membangun sejumlah wastafel (tempat cuci tangan) di beberapa tempat strategis. “Seperti di kantor desa ini kami buat wastafel agar setiap orang yang masuk di kantor ini wajib cuci tangan sesuai anjuran pemerintah,” papar Perbekel Armika Yasa.

Upaya Pemdes Pelapuan untuk membebaskan warganya dari serbuan wabah COVID-19 tidak sampai disitu saja. Aksi penyemprotan virus corona dengan disinfektan pun dilakukan. Setiap sudut desa dan rumah-rumah warga Pelapuan disemprot disinfektan.

Baca Juga :  PEDULI LINGKUNGAN, BBMVER 2020 TANAM 500 POHON DI PANTAI MERTASARI SANUR

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *