1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: NY ARIES SUJATI SUMBANG PANGAN BUAT TENAGA MEDIA DAN YAYASAN DI BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Ir. I Gusti Ayu Aries Sujati menggelontorkan sejumlah bantuan sosial dengan menyasar tenaga medis dan beberapa yayasan yang ada di Buleleng.

Anggota DPRD Bali yang juga istri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itu menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk bantuan moral untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya terutama terhadap tenaga medis yang bertugas di Rumas Sakit Pratama (RSP) Giri Emas menangani pasien COVID-19.

Aries Sujati berjanji akan memberikan bantuan secara rutin. Untuk tenaga medis diberikan bantuan pangan berupa buah-buahan, minuman sehat, serta kue yang rencananya akan setiap seminggu sekali. Demikian juga untuk beberapa yayasan yang ada di Buleleng. Sebelumnya sebanyak sembilan yayasan telah diberikan bantuan pangan, kali ini ditambah satu yayasan lagi yakni Yayasan Narayan Seva yang berada di Desa Kerobokan. Untuk yayasan dirinya meberikan bantuan berupa beras, kacang hijau, dan sayur-sayuran. “Kami akan berikan setiap satu bulan sekali untuk tiap yayasan,” ujarnya.

Baca Juga :  BUPATI ANULIR KEBIJAKAN KADIS LH, WAKTU KERJA "PASUKAN HIJAU” TETAP 30 HARI

Melalui kegiatan ini, lanjut Aries Sujati, diharapkan dapat menggetoktularkan kepada anggota DPRD lainnya yang ada di Kabupaten Buleleng utamanya anggota DPRD wanita untuk dapat melakukan hal serupa.

Dia mengaku, aksi ini dilakukan atas inisiatif sendiri dan inspirasi yang didapatkan dari gerakan gotong-royong Ibu-Ibu Anggota Fraksi Partai di Provinsi Bali. Kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin, menyasar seluruh wilayah di Kabupaten Buleleng. Penentuan penyerahan bantuan ini ditentukan dengan melihat skala prioritasnya. Tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 memang dirasa layak untuk menerima bantuan tersebut. Selain menyelamatkan nyawa seseorang, mereka juga sebagai garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. “Tidak bisa dibayangkan betapa lelahnya mereka, lelah pikiran lelah fisik, itu yang dirasa perlu mendapat dukungan moral lebih,” ungkapnya.

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: DUA GOL MOUSSA DEMBELE BAWA LYON KE SEMIFINAL

Seluruh pihak yang terkait dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng diharapkan agar tetap melakukan tugasnya dengan baik demi masyarakat Buleleng. Wanita yang dikenal memiliki kreatifitas tinggi ini juga berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Selain bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, beberapa giat lain yang dapat menjaga imun tubuh juga bisa dilakukan. Diantaranya berolah raga dari rumah dan juga melakukan kegiatan positif lainnya seperti menciptakan karya seni dari barang-barang bekas atau hasil alam. “Itu juga bisa dilakukan untuk menghindari hal-hal negatif masuk kedalam pikiran kita,” tutup Aries Sujati.

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *