1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PESEMETONAN ARYA SENTONG PROVINSI BALI SUMBANG 150 BIJI COKLAT POD

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pemkab Buleleng, Bali, kembali menerima bantuan untuk penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kali ini bantuan datang dari Pesemetonan Arya Sentong Provinsi Bali. Bantuan diserahkan langsung Ketua Ageng Pesemetonan Sri Arya Sentong Provinsi Bali dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa dan diterima langsung Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Buleleng, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (12/5/2020).

Bantuan itu berupa 30 Baju hazmat, satu liter cairan handsanitizer dan 150 coklat pod.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengucapkan, terima kasih atas kepedulian dari Pesemetonan Arya Sentong Provinsi Bali terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Buleleng.“Baju hazmat ini sangat diperlukan para petugas medis yang berada digarda terdepan penanganan pasien COVID-19,” ujar Wabup Sutjidra.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, SABTU, 11 JULI 2020

Bantuan coklat pod yang diserahkan oleh Pesemetonan Arya Sentong Bali, Wabup Sutjidra menjelaskan bahwa coklat pod memiliki kandungan Zinc yang cukup tinggi. ”Secara medis, coklat pod memiliki kandungan zinc yang bisa menjaga kekebalan tubuh,” tuturnya.

Sementara Itu, Ketua Ageng Pesemetonan Sri Arya Sentong Bali dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa Menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pesemetonan Arya Sentong terhadap Pemkab Buleleng dalam upaya penanganan wabah COVID-19.

“Memang banyak APD yang diperlukan, tetapi yang paling dibutuhkan sekarang adalah APD dalam bentuk baju Hazmat, yang fungsinya untuk melindungi petugas medis. Jadi dalam rangka membantu masyarakat Buleleng, kami dari Pesemetonan atau Paiketan Arya Sentong Provinsi Bali memberikan donasi kepada Pemkab Buleleng,” ucapnya.

Baca Juga :  ANEH! SEKOLAH LIBUR, TAPI RETRIBUSI KANTIN SEKOLAH TETAP DIPUNGGUT

Disinggung mengenai bantuan coklat yang diserahkan, Gusti Ngurah Putra Eka menjelaskan selain sebagai wujud cinta terhadap buah coklat, coklat juga mengandung zinc yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Coklat pod juga mampu merusak lapisan struktur dinding sel virus yang ada dalam tubuh.

”Ketika coklat dikonsumsi setiap hari khususnya bagi para tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien yang terinfeksi COVID-19, secara tidak langsung dapat melindungi tubuh dari serangan virus, dikarenakan kandungan zinc mampu untuk merusak lapisan struktur dinding sel dari virus,” pungkasnya.

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *