BeritaBulelengDaerahHukum dan Kriminal
Trending

Rem Blong, Truk Tangki Pertamina Terguling di Tejakula

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Karena mengalami rem blong, truk tangki Pertamina alami kecelakaan hingga terguling dan mengakibatkan bahan bakar motor (BBM) dalam tangkinya tumpah.

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Amlapura-Singaraja tepatnya di depan Pura Ponjok Batu, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 13 Mei 2022 sekitar pukul 13.10 WITA, yang mengakibatkan muatan truk tangki Pertamina itu yang notabene adalah BBM, tumpah.

Kejadian lakalantas ini berawal saat truk tangki Pertamina dengan nomor polisi L 9442 UF yang dikendarai oleh I Made Juliarta (37) asal Karangasem datang dari arah timur menuju ke Seririt.

Saat tiba di lokasi kejadian, truk yang diketahui membawa 16.000 liter pertalite dan 8.000 liter solar itu  oleng akibat rem blong.

Truk tangki Pertamina kecelakaan di Tejakula

Banner Iklan Sariksa
Baca Juga :  KPOTI Buleleng Siap Gencarkan Olahraga Tradisional

“Tepatnya di depan Pura Ponjok Batu, Desa Pacung, mobil Hino yang bermuatan BBM itu oleng karena rem blong,” terang AKP Gede Sumarjaya, S.H., Kasi Humas Polres Buleleng.

Truk yang mengangkut BBM itu kemudian menabrak pipa pagar jembatan hingga jatuh ke lahan yang berada di sebelah kiri pagar jembatan.

“Truk lalu menabrak pohon kelapa, lokasinya masih di depan Pura Ponjok Batu,” ujar AKP Gede Sumarjaya, S.H.

Akibat kecelakaan itu, tangki truk yang identik dengan warna merah dan putih itu mengalami kebocoran dan mengakibatkan minyak di dalamnya tumpah.

Namun beruntung, walaupun kondisi kabin truk tersebut dalam kondisi hancur dan ringsek, tetapi sopi dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  INFO DEWAN: MULUS, LPJ BUPATI BULELENG 2019 DITERIMA DEWAN TANPA PERDEBATAN SERIUS

“Sopir dalam keadaan sehat mengalami luka ringan lecet dipelipis mata sebelah kiri,” kata Kasi Humas Polres Buleleng.

Kini, truk tangki Pertamina itu sedang dilakukan evakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng Pos Sektor Kubutambahan, kepolisian dan Tim Evakuasi Pertamina.

Selain itu juga akan dilakukan penyedotan sisa BBM dalam tangkinya untuk dilakukan pengamanan. (fJr/JP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: