Berita

Araaah Kadeee…! Proyek Rehabilitasi Jalan dengan Anggaran Rp 6,5 Milyar Lebih Hanya Dikerjakan Delapan Buruh

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Proyek rehabilitasi jalan Tetelan – Palasari yang berlokasi di Desa Candikusuma, Desa Nusasari dan Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, pengerjaanya kurang profesional.

Pasalnya, disamping pelaksanaan pengerjaannya molor sebulan lebih terhitung tanggal kontrak (13/5/2022), proyek tersebut juga hanya dikerjakan oleh delapan orang pekerja/buruh.

Padahal, proyek rehabilitasi jalan tersebut tergolong panjang dengan anggaran mencapai Rp 6,5 milyar lebih. Hingga, Rabu (17/7/2022) sore, pengerjaannya baru menyelesaikan sebatas senderan pengaman jalan sepanjang kurang lebih 500 meter di kanan kiri jalan.

Sementara waktu yang diberikan pihak rekanan untuk menyelesaikan proyek tersebut selama 150 hari kalender. Dikuatirkan, pengerjaan proyek tersebut akan kejar-kejaran dengan waktu dan kualitas kurang terjaga.

Baca Juga :  PEDULI SESAMA: EXECUTIVE DIRECTOR JARRAK MEDIA GROUP NYOMAN SARJANA IKUT DONOR DARAH

Pantauan tim jarrakposbali.com sore tadi di lokasi proyek, nampak delapan pekerja sedang melaksanakan pekerjaan proyek. Bahkan diantara delapan pekerja itu, satu orang merupakan mandor yang ikut bekerja.

  Jarrak Travel

Salah seorang pekerja dimintai keterangan membenarkan di proyek tersebut hanya ada delapan orang pekerja termasuk mandor. Sebelumnya ada 11 pekerja, namun tiga orang pulang ke Buleleng karena ada upacara keagamaan.

“Pekerja hanya delapan orang pak, yang tiga orang dua hari lalu pulang ke Buleleng,” ujar salah satu pekerja.

Disamping itu, delapan pekerja tersebut juga tidak mengenakan APD lengkap saat pekerja. Mereka hanya mengenakan rompi, tanpa helm dan masker serta kacamata pelindung debu.

Terkait hal tersebut, pihak pelaksana proyek dikomfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, sebenarnya para pekerja sudah memiliki APD lengkap, hanya saja kemungkinan mereka lupa menggunakannya. Untuk selanjutnya pihaknya mengaku akan menegaskan kembali kepada para pekerja agar menggunakan APD lengkap.

Baca Juga :  Klungkung Hapuskan Denda PBB-P2 Hingga Akhir Tahun Ini

“Nanti kita tekankan lagi penggunaan APD lengkap, mohon dibantu, juga kerjasamanya agar kita sama-sama bisa bersinergi,” ujarnya melalui WhatsApp.

Sementara saat ditanya kenapa jumlah pekerja hanya delapan orang, yang bersangkutan tidak memberikan jawaban.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: