Berita

Cegah Penularan PMK, Kapolsek Pekutatan Lakukan Patroli Rutin ke Peternak Hewan

JEMBRANA, jarrakpos.com | Untuk menghindari wabah Penyakit Mulit dan Kuku (PMK) yang belakangan ini banyak meresahkan warga, terutama peternah hewan kuku belah dua seperti sapi, kambing, kuda, babi dan kerbau, Kapolsek Pekutatan secara rutin melakukan patroli ke peternak hewan di daerah binaannya.

Selain untuk memonitoring ternak warga dan memberikan edukasi untuk waspada terhadap wabah PMK, kegiatan yang di ikuti anggota kepolisian Polsek Pekutatan ini juga dilaksanakan guna menjaga kamtibnas agar tetap kondusif.

Kapolsek Pekutatan, AKP I Wayan Suastika, S.H menyebutkan, Sebelum masuk ke wilayah binaan, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan patroli dan himbauan secara rutin ke peternak hewan di wilayahnya.

Baca Juga :  PPKM Level IV, Pemkab Tabanan Bersama Forkopimda Terus Gelar Patroli Gabungan

“Kami harap warga selalu waspada dan peduli terhadap penyakit tersebut dan selalu menjaga kebersihan kandang serta memberikan vitamin sehingga hewan yang ada tidak terjangkit PMK”, ungkapnya, Rabu (13/7/2022) pagi.

Kapolsek juga berharap kepada seluruh anggota untuk bersama – sama membantu menghimbau warga, teman dan tetangga untuk peduli terhadap kesehatan hewannya serta di jaga kebersihan maupun hal – hal lainnya sehingga hewan peliharaan tidak terjangkit PMK.

Kegiatan itu pun di sambut baik oleh masyarakat, karena warga masyarakat yang di ku jungi merasa nyaman dan tidak was – was terhadap wabah penyakit tersebut.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Doakan Kerahayuan Jagat Dalam Persembahyangan di Pura Batukau
  Jarrak Travel

“Kami terus memonitor dan memantau hewan – hewan ternak kami”, terang Ketut Wiasta, salah satu warga di Dusun Yehkuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: