Berita

Hanyud Terseret Arus Selama 3 Hari, Ari Ditemukan Tak Bernyawa  

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sempat dikabrakan hanyud terseret arus di Pantai Yehsumbul beberapa waktu lalu, Ari Budianto (21) asal Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 13.30 wita.

Kerja keras tim gabunngan yang terdiri dari Basarnas, SAR, Polair, Brimob, TNI, Personel Polsek Mendoyo, dan Polres Jembrana, serta di bantu oleh warga dan nelayan sekitar, selamana tiga hari akhirnya membuahkan hasil.

Korban ditemukan di perairan Pekutatan sekitar 100 meter dari bibir pantai di kedalaman sekitar 30 meter oleh nelayan. Namun naas saat itu korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  COVID-19: KAPOLSEK BUSUNGBIU LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI SEPANG

Koordinator Pos SAR Jembrana Dewa Putu Hendri Gunawan menjelaskan, Korban ditemukan pertama kali oleh nelayan dari daerah Yehsumbul, di area perairan Kecamatan Pekutatan, kurang lebih 7 sampai 8 nautical mile, dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Ditemukan sekitar 7 – 8 nautikel mile dari laut. Ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, pertamakali oleh nelayan dari Yehsumbul”, jelasnya.

Setelah dilakukan evakuasi menuju daratan, tim medis beserta tim inafis melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jazad korban.

  Jarrak Travel

Korban ditemukan tidak bernyawa, mengenakan celana dalam abu – abu dengan kondisi kulit wajah dan kedua tangan mengelupas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jazad korban kemudian dibawa ke ruamah duka menggunakan Ambulan BPBD Jembrana.

Baca Juga :  Turnamen International Youth Championship 2021 Ditunda

Diketahui sebelemnya, Ari Budianto terseret arus pada Kamis 11 Agustus 2022 sekitar pukul 14.00 wita saat hendak berenang kembali kedarat menggunakan pelampung gabus, seusai membantu mendorong perahu milik pamannya ketengah laut.

Namun, belum sampai di darat korban terhantam gelombang besar yang mengakibatkan dirinya tenggelam dan terseret arus.(ang)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: