Berita

Masyarakat Bali Dorong Brigjen Wirajana Jadi PLT Gubernur Bali

DENPASAR, jarrakposbali.com ! Pilkada Bali sudah semakin dekat, sejumlah tokoh mulai bermunculan dan tebar pesona meraih simpati masyarakat untuk maju mengikuti kompotisi menjadi orang nomer 1 di Bali.

Bahkan sejumlah tokoh juga sudah berani terang-terangan bakal maju di Pilkada Bali 2024 mendatang. Tentunya, pertahana tidak mau ketinggalan dan dipastikan akan bertarung mempertahankan kursi empuk yang sudah diduduki selama ini.

Majunya pertahana dalam Pilkada Bali 2024, tentu saja menyebabkan kursi Gubernur Bali akan lowong alias kosong. Tentunya akan diisi dengan pelaksana tugas (PLT) Gubernur Bali. Lalu siapa kira-kira tokoh Bali yang pantas memegang sabuk PLT? Tim Jarrak Media Group dan LSM Jarrak Bali telah melakukan surve di masyarakat.

Dari surve yang dilakukan dengan metode bertanya langsung kepada masyarakat yang dijumpai secara ajak selama hampir enam bulan, mumcul satu nama tokoh asli putra Bali. Dia tidak lain adalah Brigadir Jendral I Gusti Putu Wirajana.

Baca Juga :  Bolehkah Umat Hindu Tangkil ke Pura Besakih Saat Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Tahun ini?

Jendral bintang satu ini saat ini masih menjabat sebagai Kepala Biro Persidangan, Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Wantannas, dinilai layak memegang sabuk PLT Gubernur Bali pasca ditinggalkan pertahana, karena merupakan putra daerah yang tentunya memahami dengan komdisi Bali secara utuh.

“Kami telah melakukan surve dengan bertanya langsung kepada masyarakat Bali yang kami jumpai secara acak. Hasilnya beliau (Wirajana) memang sangat tepat untuk menjadi PLT Gubernur Bali,” terang CEO Jarrak Media Group dan Dewan Kebijakan LSM Jarrak Pusat I Putu Sudiartana, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: ATALANTA DAN RB LEIPZIG LOLOS KE PEREMPAT FINAL
  Jarrak Travel

Dari pendapat di masyarakat Bali, Jendral bintang satu itu dinilai sangat tepat menjadi PLT Gubernur Bali 2023 mendatang karena yang bersangkutan diyakini memahami Bali secara utuh, termasuk karakter masyarakatnya.

Bali saat ini dan kedepannya memerlukan sosok pemimpin yang tegas, disiplin dan berwibawa serta tentunya perduli terhadap masyarakat. Menurut masyarakat Bali, semua kreteria itu ada pada Brigjen I Gusti Putu Wirajana. Masyarakat meminta dalam menunjuk PLT benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat karena untuk kepentingan Bali, meskipun PLT itu hanya beberapa saat.

“Tentunya kami akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali, agar apa yang diinginkan masyarakat Bali terwujud,” tutup Sudiartana.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: