1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

OLAHRAGA: POLITISI RAMBAH OLAHRAGA, MANGKU MERTAYASA DILANTIK JADI KETUA UMUM PBVSI BULELENG

3 min read

LOVINA-JARRAKPOSBALI.COM – Politisi PDIP yang kini menjadi anggota DPRD Bali Putu Mangku Mertayasa, akhirnya resmi memimpin Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Buleleng.

Mangku Mertayasa dilantik oleh Ketua Umum PBVSI Bali I Nyoman Sukanada di Hotel Banyualit, kawasan Obyek Wisata Lovina Buleleng, Minggu (13/9/2020) siang.

Dalan sambutannya, Sukanada sangat menyayangkan prestasi bola voli Buleleng yang stagnan dan tidak mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain di Bali. Padahal Buleleng merupakan salah satu centra pemain di Bali. Selain itu, Buleleng juga didukung oleh jumlah penduduk yang besar dan klub yang banyak sehingga Buleleng harusnya masuk top three di Bali.

“Padahal Buleleng memiliki potensi yang tidak kalah dengan Kabupaten lainnya bahkan lebih, ini terlihat jumlah club boli didaerah ini mencapai 80 club bahkan lebih,” tandasnya.

Kata Sukanada, prestasi olahraga voli di Bali masih bisa bicara di tingkat Nasional baik untuk bola voli indoor maupun voli pantai atau voli pasir. “Dari 9 Kabupaten/ Kota di Bali, Tim Voli dari Kabupaten Badung masih belum terkalahkan. Artinya PBVSI Badung tetap unggul terbukti dalam event Pekan Olahraga Provinsi(Porvrop) Bali, Badung rasanya sulit dikalahkan. Tetapi Buleleng harusnya masuk top three,” ucapnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TAK LAPOR DIRI, PEKERJA MIGRAN DI TUKADMUNGGA “DIGEREBEK” PERBEKEL

Nyoman Sukanada menaruh harapan kepada Pengurus baru PBVSI Buleleng yang dikomandani Putu Mangku Mertayasa mampu menghidupkan olahraga voli di Buleleng untuk meraih prestasi. Dikatakan, dengan dibukanya Akademi bola voli oleh PBVSI Buleleng diharapkan akan mampu memberikan kontribusi atlet untuk daerah Bali pada event Tingkat Nasional.

Ketua KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana dalam sambutannya mengemukakan, tolak ukur keberhasilan Pengurus Kabupaten(Pengkab) olahraga adalah peraihan medali pada Porvrop dan PBVSI Buleleng belum menunjukkan hasil. Untuk itu kepengurusan PBVSI yang baru periode 2020-2024 diharapkan mampu berbuat untuk daerah Buleleng.

Sementara itu, Bupati Buleleng diwakili Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Made Astika mengapresiasi atas prakarsa, program yang telah dibuat pengurus baru, yakni dibukanya Akademi Bola Voli di Buleleng. Dalam sambutan tertulisnya Bupati berharap dari Akademi Voli ini akan lahir atlet-atlet handal dari Buleleng yang mampu berprestasi kedepan baik pada tingkat Regional Bali bahkan tingkat Nasional.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Made Astika mewakili Bupati sekaligus melaunching dimulainya Akademi Bola Voli Buleleng ditandai dengan pemukulan gong.

Baca Juga :  GEBYAR BAZAR GALUNGAN BKOW: WUJUD KEPEDULIAN UNTUK BANGKIT BERSAMA

Ketua PBVSI Buleleng yang baru Putu Mangku Mertayasa menjelaskan, dibukanya Akademi Bola Voli adalah untuk menyalurkan bakat minat serta mewadahi para pencinta maupun yang memiliki hoby dicabang voli dari tingkat pemula, remaja, yunior dan senior.

Menurut mantan Ketua Komisi I DPRD Buleleng dua periode itu, sejak dibukanya Akademi Bola Voli animo siswa cukup banyak dan sudah tercatat 400 orang akan menjadi binaan PBVSI Buleleng. “Mereka menjadi siswa Akademi Voli tidak dipungut bayaran bahkan diberikan baju kaos,” tandasnya.

Dia bertekad atlet binaanya akan mampu berbuat untuk Buleleng, jangka pendek bisa masuk 4 besar di Bali.”Sedangkan jangka panjang, target pemain voli Buleleng bisa masuk memperkuat tim voli Bali dI tingkat Nasional,” harapnya.

Sedangkan mantan Ketua Umum PBVSI Buleleng Putu Mardika alias Putu Ardi menyatakan dukungannya terhadap rekannya Putu Mangku Mertayasa. Ia yakni bahwa dengan program yang dirancang pengurus baru ini, bisa meningkatkan prestasi bola voli Buleleng.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *