BeritaDaerahPariwisata

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Buka Pelatihan Digitalisasi dan Branding Pemasaran Untuk Desa Wisata

SEMARAPURA-jarrakposbali.com | Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran & Penjualan Pada Desa Wisata, Home Stay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir dan Fotography di Wyndam Tamansari Jivva Resort, Banjar Lepang Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan, Senin (13/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Klungkung, A.A Gede Putra Wedana, Kegiatan yang diikuti sebanyak 45 orang peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja di bidang kepariwisataan khususnya cara membrending produk yang ada di Desa Wisata yang berbasis digital.

 

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Korupsi, Bupati Ikuti Launching MCP dan Rakorwasdanas

Dalam sambutannya Bupati Suwirta menyampaikan, agar pelatihan ini nantinya mampu untuk menumbuhkan pengiat Pariwisata kususnya dalam bidang pemasaran.

“Saya berharap pelatihan ini nantinya mampu untuk menumbuhkan tenaga pemasaran yang handal dalam bidang pariwisata, secara digitalisasi dan membranding usaha masing-masing pelaku wisata,” ujar Bupati Suwirta.

 

Selanjutnya, “habis pelatihan ini agar mampu untuk menjadi leader pemasaran di masing-masing Desa wisata, biar tidak pelatihan aja terus tapi tidak ada manfaatnya buat peserta,” ajak Bupati Suwirta.

 

Kemudian,”Semoga seluruh peserta mampu menerjemahkan dan menerapkan apa yang diterima dalam pelatihan ini. Sebagus apapun produk yang dikerjakan harus diikuti dengan konsep branding yang kuat,”jelas Bupati Suwirta.

Baca Juga :  BANGUN LAGI SHELTER SEISMIK, BUPATI AGUS: "PERKUAT SISTEM INFORMASI GEMPA BUMI DAN TSUNAMI"

 

Lebih lanjut,” Nama sebuah produk juga harus mempunyai karakter dan kekuatan, selanjutnya mengikuti perkembangan teknologi dengan digitalisasi produk, “tegas Bupati Suwirta.

Kemudian,”karena produk saat ini bisa dipasarkan melalui sosial media dan teknologi IT lainnya. Yang terpenting jangan jalan sendiri sendiri dan harus saling rangkul , ” pungkas Bupati Suwirta. (td/JP). 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: