DaerahPolri

Patroli Perairan Rutin, Sat Polairud Upayakan Keamanan Perairan Wilayah Hukum Polres Karangasem

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Sat. Polairud Polres Karangasem sesuai perintah Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja S.IP., MH., untuk terus mengawasi situasi kamtibmas perairan wilayah hukum Polres Karangasem. Rabu, 13 Oktober 2021.

Empat Personel Sat Polairud Polres Karangasem yang mengawaki kapal Tipe C2, KP XI – 2014 dipimpin komandan kapalnya Aipda I Gede Nuada, S.H., melaksanakan Patroli perairan di seputaran perairan selatan Yeh Malet – Manggis hingga perairan selatan Ujung.

Pelaksanaan patroli ditujukan untuk memantau dan menjaga situasi kamtibmas perairan dan pesisir wilayah hukum Polres Karangasem.

Dari pelaksanaan patroli aktivitas nelayan terpantau mulai sepi, demikian juga untuk aktivitas wisatawan baik yang memancing dengan jukung maupun yang melaksanakan dive masih terpantau pada beberapa titik Obyek Wisata Perairan di seputaran perairan Selatan Karangasem.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Berikan Apresiasi dan Dukungan Wakil Badung di Acara BRTV 2021

Crew memantau, serta menghimbau masyarakat yang masih beraktivitas di perairan yang sedang berlangsung untuk mewaspadai perubahan cuaca yang mempengaruhi perairan serta untuk ikut menjaga kelestarian biota laut dengan tidak membuang sampah atau bahan berbahaya ke perairan. Untuk protokol kesehatan juga disampaikan kepada nelayan agar saat mengantar tamu atau wisatawan memancing atau dive agar memperhatikan kapasitas jukung sehingga bisa untuk jaga jarak dan tetap menenakan Masker.

Dari situasi alur pelayaran selatan Karangasem terpantau lancar dan aktivitas pelayaran masih di dominasi pelayaran kapal – kapal niaga. Secara umum situasi perairan selatan Karangasem sampai saat ini aman Terkendali dan aktivitas perairan menjelang siang mulai sepi. perairan selatan Karangasem saat ini landai dan angin bertiup sepoi – sepoi.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Paparkan Secara Lugas Rencana Aksi Pengembangan SDM di Tabanan Tahun 2022-2024

Dikonfirmasi setelah mendarat, terkait Nelayan yang terempas ombak minggu lalu, apakah ada jenazahnya terapung ? Komandan Kapal mengatakan, “kami Patroli perairan memang sambil memantau siapa tahu kami melihat jenazah korban masih mengapung dilaut, namun untuk patroli hari ini kami belum menemukan korban, mudah-mudahan lain waktu bisa kami temukan”, ujarnya. /je

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: