1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PEDULI LINGKUNGAN, BBMVER 2020 TANAM 500 POHON DI PANTAI MERTASARI SANUR

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Rangkaian acara Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020 sudah dimulai hari ini, Kamis (13/2/2020).

Selain membagikan Race Pack Collection (RPC) kepada para pelari, panitia juga menggelar kegiatan peduli kelestarian lingkungan hidup dengan mengadakan penanaman pohon dikawasan Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan.

Personel Polda Bali bersama PT Medco Power Indonesia menanam 500 pohon terdiri pohon Cempaka, Mahoni dan Jati Belanda (Gmelina). Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya banjir, tanah longsor dan abrasi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho.

Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, Direskrimsus Polda Bali, mengatakan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon sejalan dengan misi dan visi PT Medco Power Indonesia dan program Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tanggal 10 Januari lalu.

Baca Juga :  ESSAI HUKUM: DONGENG HUKUM DI BULELENG

Bersamaan dengan momentum gerakan satu juta pohon sedunia sekaligus hari lingkungan hidup nasional. Program penghijauan ini dalam rangka menjaga keseimbangan alam sekaligus mengantisipasi bencana alam berupa banjir, tanah longsor dan abrasi.

“Program penanaman pohon serentak sebenarnya hanya simbol saja. Tetapi dibalik itu, ada hal yang jauh lebih penting, yaitu bagaimana mengunggah hati masyarakat untuk mau peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan. Pohon yang ditanam akan dirasakan manfaatnya untuk anak dan cucu kita sebagai generasi penerus bangsa,” kata Direskrimsus Polda Bali.

Baca Juga :  COVID-19 MENERKAM, BULELENG OPTIMALKAN PROGRAM RPL

Kegiatan penanaman pohon ini mendapat dukungan dari para Wisatawan Mancanegara seperti wisatawan asal Italia, Francis, Australia dan Spanyol.

Bahkan salah satunya, wisatawan asal italia Mr. Matia menyarankan agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk kedepannya bisa menjaga kelestarian alam pulau bali dan hal utamanya bisa menghindari bencana alam, seperti banjir, dan tanah longsor,” terang Mr Matia.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *