Berita

Gerai Vaksin Serentak Polres Tabanan Sasar Masyarakat Marga

TABANAN, jarrakposbali.com  Polres Tabanan kembali melaksanakan gerai vaksin di wantilan TPB Margarana, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, Senin (14/3/2022).

 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, seijin Kapolres Tabanan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan sampai seluruh masyarakat benar-benar tervaksinasi. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan heard immunity pada setiap warga.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan TNI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Tabanan.

  Jarrak Travel

Pada gerai vaksin kali ini diterjunkan tim kedokteran dan kesehatan (Dokes) Polres Tabanan, bersama dengan tim Puskesmas Marga I dan II, dengan kekuatan personil sebanyak 11 orang.

 

Baca Juga :  LIGA SPANYOL: PEMAIN CADANGAN CELTA VIGO GAGALKAN KEMENANGAN MADRID

“Dari 11 personil tersebut, enam orang merupakan vaksinator dan lima orang sebagai operator,” terangnya.

 

Pelaksanaan kegiatan dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami, Kasi Dokkes Polres Tabanan. Menyasar, anak-anak, lansia, petuhas publil dan masyarakat umum.

 

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini berhasil memvaksinasi warga sebanyak 1330 orang. Berdasarkan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan sebanyak 1324 oramg. Sedangkan 6 orang melakukan secara manual.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis Astrazeneca tahap II sebanyak 11 orang dari masyarakat umum. Sedangkan menggunakan jenis vaksin yang sama pada tahap kedua juga sebanyak 4 orang lansia.

Baca Juga :  ANGGOTA SAKIT, DIKUNJUGI KAPOLSEK BANJAR AGUS DWI

 

Untuk tahap ke tiga yang juga menggunakan vaksin Astrazeneca

tervaksinasi sebanyak 795 orang dari masyarakat umum. Sedangkan untuk Lansia mencapai 236 orang.

 

Pelayan publik 282 orang tervaksinasi. Penggunaan vaksin jenis Sinovac untuk tahap ke dua, sebanyak 2 orang anak.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: