Berita

Keterlaluan! Bapak Ini Tega Nyuruh Anaknya Jual Sabu

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sungguh keterlaluan ulah KW, bukannya mendidik anak untuk berbuat baik, pria paruh baya asal Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Jembrana ini justru menjerumuskan anaknya ke lembah hitam.

 

KW tega menyuruh AW (21), anaknya yang masih kuliah untuk menjual tiga paket sabu kepada seseorang di kota Negara. Alhasil, AW pun akhirnya harus meninggalkan kuliahnya lantaran meringkuk di jeruji besi.

 

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Senin (14/3/2022) kepada sejumlah wartawan mengatakan, AW ditangkap saat hendak menjual tiga paket sabu di taman kota Jembrana pada Rabu (9/3/2022) sore lalu.

 

  Jarrak Travel

“Saat penangkapan, pelaku digeledah dan dibadannya ditemukan tiga paket sabut terbungkus pipet hitam,” terang Kapolres Jembrana.

 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menjual tiga paket sabu tersebut karena disuruh oleh KW yang tiada lain bapak kamdungnya sendiri.

 

Baca Juga :  Antisipasi Ancaman Varian Baru, Pemprov Bali Gelar Rakor Penguatan Penapisan Covid-19 di Gilimanuk

Lanjut Kapolres Jembrana, pengeledahan kemudian dilanjutkan ke rumah pelaku dan ditemukan beberapa paket sabu siap edar. Sayangnya, ayah pelaku berhasil meloloskan diri dan kini telah ditetapkan sebagai DPO.

 

Didalam rumah dan dihalaman, petugas menemukan kantong kain warna hitam dalam ijuk. Barang tersebut disimpan dikandang ayam. Ditemukan 9 paket sabu yang terbungkus potongan plastik. Lima diantaranya dibungkus potongan pipet warna hitam.

 

“Jadi total barang bukti yang berhasil diankan sebanyak 12 paket kristal bening yang diduga sabu dengan berat 31,63 gram bruto atau 29,46 gram neto,” imbuh Kapolres Jembrana.

 

Sebelumnya lanjut Kapolres Jembrana, Satres Narkoba juga berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di dua tempat berbeda.

 

Pelaku Dani asal Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana diamankan pada Jumat (4/3/2022) malam di jalan desa Kaliakah, Negara. Dia mengaku membeli dua paket sabu dari seseorang dengan berat keseluruhan 0,45 gram bruto atau 0,11 gram netto.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: MENANG ATAS BOURNEMOUTH, LIVERPOOL BUAT BRACE REKOR

 

Sedangkan Rizal, asal Air Anakan, Desa Banyubiru, Negara, di rumahnya ditemukan paket sabu berikut bong.

 

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Wito (25) asal Ketapang, Kelurahan Lelateng, Negara. Wito diketahui memberikan satu paket sabu kepada rizal. Dari tangan Wito polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket sabut seberat 0,22 gram bruto atau 0,05 gram neto.

 

Kini keempat pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Jembrana untuk menjalami proses hukum. Pelaku dijerat UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: