1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: ANGGOTA FPG BULELENG DODI SUMBANG APD KE PUSKESMAS 1 TEJAKULA

2 min read

TEJAKULA-JARRAKPOSBALI.COM – Legislator muda dari Fraksi Partai Golkar, DPRD Buleleng, Ketut Dodi Tisna Adi, sangat peka terhadap situasi dan kondisi susah yang dihadap para medis.

Maka itu, putra politisi senior Golkar Buleleng, Putu Tirta Adnyana itu, Selasa (14/4/2020), mengajak Ketua DPD Partai Golkar Buleleng IGK Kresna Budi bersama seluruh anggota Fraksi Partai Golkar Buleleng, menyambangi Puskesmas 1 Tejakula yang berlokasi di pusat Kota Tejakula.

Sebanyka 5 APD disumbangkan Dodi kepada Puskesmas tersebut dan diterima langsung Kepala Puskesmas 1 Tejakula, dr Kadek Awi Darma Putra. Disaksikan juga Ketua Fraksi Golkar Nyoman Wandira Adi.ST, Ketua DPD Golkar Buleleng IGK Kresna Budi, Wakil Ketua II Ketut Susila Ketut Umbara, Putu Suastika beserta pengurus Golkar Buleleng.
Dodi mengatakan, aksi ini merupakan wujud kepedulian dirinya bersama anggota FPG Buleleng dan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi yang meluangkan waktu dari Denpasar ke Singaraja mendampingi dirinya menyerahkan bantuan APD.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: LAGI, DI BULELENG DUA PASIEN SEMBUH

“Bantuan ini sangatlah tepat kita berikan kepada para media di tingkat bawah sagat rentan karena setiap saat berhadapan dengan pasien. Apalagi para medis di Tejakula ini jauh dari RSUD Buleleng, sehingga kita bantu mereka sebagai langkag antisipatif,” ujar Dodi yang mulai vokal di DPRD Buleleng iti.

”Melihat penyakit corona ini semakin meluas, sangatlah penting tim medis seperti di wilayah kami mendapat tambahan APD, disamping mereka lebih dekat dengan pasien di pedesaan dan juga meringankan beban pemerintah dalam mengahadapi bencana,” sambung Dodi lagi.

Ketua DPD Golkar Buleleng,IGK Kresna Budi di tempat sama menjelaskan, kader Golkar memang diajarkan untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam situasi apapaun. Apalagi saat ini bangsa ini dikoyak-koyak wabah virus corona (COVID-19) maka sudah menjadi kewajiban kader Golkar membantu masyarakat.

“Ini lah pentingnya selalu dekat dengan masyarakat, selain memberikan bantuan APD tim medis juga masker dan Sanitizer. Kita sebar ke masyarakat dengan anggaran DPD Golkar Buleleng melalui gaji para anggota yang dipotong,” papar Kresna Budi.

Baca Juga :  INFO DEWAN: PMI KEKURANGAN STOK DARAH, DPRD BULELENG GELAR DONOR DARAH

Sementara Kepala Puskesmas 1 Tejakula, dr. Kadek Awi Darma Putra, mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan APD yang disalurkan oleh para DPRD Golkar.

”Terima kasih yang sedalamnya kepada Golkar Buleleng, karena kita memang sagat perlu sekali terutama menghadapi pasien bergejala maupun yang tidak bergejala,” papar dr Darma Putra.

Dokter Darma Putra menjelaskan saat ini dia bersama tim fokus menangani COVID-19 akan memantau secara langsung kedatangan para PMI di lima desa binaan Puskesmas 1 Tejakula.

”Kami fokus memantau PMI yang datang dari luar yang terjangkit virus wilayahnya selama 14 hari. PMI yang datang ya lumayan banyak maka itu kita fokus penanganannya kepada mereka,” ungkap dr Darma Putra.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *