1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: SMPN 3 SINGARAJA BERBAGI SEMBAKO BUAT SISWA TERTAMPAK COVID-19

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak orang yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Melihat ini, SMP Negeri 3 Singaraja, Bali, pun tergerak untuk memberikan sejumlah bantuan sembako untuk siswa-siswinya yang kesulitan selama pandemi COVID-19 ini.

Pemberian sembako dilakukan pada hari Kamis (14/6/2020) pagi, di SMP Negeri 3 Singaraja. Sembako tersebut diambil oleh orang tua siswa dengan syarat memakai masker.

Kepala SMPN 3 Singaraja, I Gede Sumatra Jaya, menjelaskan bahwa sembako yang dibagikan berjumlah 180 paket. Sasarannya adalah siswa dan guru pegawai non PNS. Sumatra juga memaparkan tujuan pembagian sembako tersebut. “Tujuan dari pembagian sembako tersebut yaitu, pertama, ingin membantu masyarakat khususnya orang tua siswa yang latar belakang ekonominya susah akibat dampak pandemi COVID-19; kedua, ikut mendukung pencegahan COVID-19 dengan menghimbau kepada orang tua siswa agar mengawasi anaknya dalam pelaksanaan belajar di rumah,” jelasnya.

Baca Juga :  PKK BULELENG BAGI-BAGI PAKET SEMBAKO UNTUK LANSIA

Sedangkan tujuan ketiga, urai Sumatra Jaya, untuk mengedukasi orang tua siswa agar melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tanga, sosial diatancing dan physical distancing.

Ia juga menjelaskan bahwa sumber dana untuk paket sembako tersebut berasal dari donasi guru, pegawai, dan siswa yang mampu. “Sumber dananya sebagian besar dari donasi guru dan Pegawai PNS (ASN) di lingkungan SMP Negeri 3 Singaraja dan beberapa ada dari siswa yang mampu,” ungkapnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PENYEBARAN COVID-19 DI BULELENG MULAI MELAMBAN

Diungkapkannya, selain membagikan paket sembako, SMP Negeri 3 Singaraja juga membagikan masker. “Sumbangan paket sembako seharga Rp 100.000 per paket dan ditambah 1 buah masker untuk siswa itu sendiri,” pungkas Sumatra Jaya. (fff/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *