BeritaDaerahDenpasarTNI

Maknai Hari Jadi Kodam IX/Udayana, Laksanakan Vaksin Dan Donor Darah

MANGUPURA, jarrakposbali.com | Maknai hari jadi Kodam IX/Udayana,  laksanakan vaksin dan donor darah bersama Perempuan Jenggala bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (14/5/2022).

Acara dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto, SE., M.M,  di wakili oleh Irdam IX/Udayana. Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, di wakili Kepala Dinas Kesehatan Badung dr. I NYOMAN GUNARTA, M.P.H,  Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky Widyani Kartiwa .

Kepala PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra, dalam kesempatanya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kodam IX/Udayana bersama Perempuan Jenggala yang sudah memprakarsai kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang mulia, karena di Bali rata-rata membutuhkan 120 kantong darah , ” ujar Alit Putra.

Banner Iklan Sariksa

Selanjutnya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung I Nyoman Gunarta menyampaikan, lewat hari jadi Kodam IX/Udayana, laksanakan Vaksin Dan Donor Darah, dalam hal ini secara langsung sudah ikut membantu dalam penyediakan darah dan  menekan laju covid-19 di Pulau Bali.

“Ini merupakan salah satu perbuatan yang harus dijadikan kebiasaan oleh seluruh lapisan masyarakat, agar covid-19 ini benar-benar bisa terkendali, dalam pola hidup baru atau pola hidup new normal,” paparnya.

Baca Juga :  Polres Klungkung Turunkan Puluhan Personel

Sementara itu Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P. Dalam  jumpa persnya menyampaikan, kegiatan ini meliputi beberapa kegiatan seperti, ziarah makam Pahlawan, syukuran dan ada turnamen olahraga.

“Namun hari ini kita fokus dengan kegiatan bakti sosial yaitu donor darah yang jumlahnya sekitar 300 kantong untuk hari ini, ” bebernya.

Langkah ini merupakan salah satu yang disikapi Kodam dalam ulang tahunnya yang ke 65, di situasi pandemi ini guna membantu Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Dalam hal ini masyarakat agar bisa lebih aman dan lebih tentram,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Bangli

Kegiatan ini dilakukan di seluruh jajaran Kodam IX/Udayana, diwilayah NTT dilaksanakan oleh Korem 161 dan untuk wilayah NTB dilaksanakan oleh Korem 162,dan untuk wilayah Bali adalah gabungan antara Kodam dan gabungan Korem 163.

Selanjutnya Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky Widyani Kartiwa, dalam wawancaranya memaparkan, kenapa memilih Bali untuk melaksanakan kegiatan sosialnya, karena pihaknya sebagai organisasi sosial dalam hal ini, memang fokus di dunia kesehatan, pihaknya tergerak untuk membantu Pemerintah dalam pemulihan pandemi covid-19 ini.

Disampaikannya juga kegiatannya audah terlaksana dibeberapa Daerah , dan sudah melaksanakan kegiatan di 20 wilayah dalam melaksanakan Vaksinasi dan Donor Darah. Bertepatan dengan ulang Tahun Kodam IX/Udayana ini pihaknya juga ikut berpartisipasi, dan memilih Bali.

“Selain Bali dalam pemulihan pariwisata, dalam hal ini kami ikut membantu guna menyukseskan perhelatan pertemuan Kepala Negara KTT G20 bulan November mendatang, ” pungkasnya. (JP/Td).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: