BeritaDaerahEkonomi

Bangkitkan Ekonomi di Karangasem, Pemuda jebolan Cesar Ritz Colleges Switzerland Fasilitasi Seminar dengan tema Magnet Dollar Sharing Time

 

KARANGASEM, JARRAKBALI.com | Sejak Pandemi Covid 19 melanda Indonesia sejak awal 2020 kemarin, siklus ekonomi mengalami guncangan yang sangat mempengaruhi segala elemen pendapatan masyarakat. Untuk memulihkan ekonomi di masa Pandemi Covid 19 seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan dan terus mencari jalan keluar serta membuat terobosan baru guna membangkitkan ekonomi.

Salah satu pemuda jebolan Cesar Ritz Xolleges Switzerland I Wayan Kawayasa, B.A,B.IB ini terus berinovasi serta berkeinginan agar ekonomi ini bangkit dan tidak henti-hentinya membuat terobosan baru guna membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid 19. Kali ini pemuda yang melebarkan sayap bisnisnya di dunia kuliner ini, memfasilitasi sebuah seminar disebuah Cafe di wilayah Amed yang bernama Amed Cafe.

 

Kegiatan seminar tersebut mengambil tema Magnet Dollar Sharing Time. Dengan menghadirkan narasumber dibidang trading bapak Wayan Sukadana dan bapak I Komang Juniawan yang memperkenalkan sistem bisnis trading terbaru masa kini yang dikenal dengan nama “nett89”

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DPC DEMOKRAT BULELENG-KETUA FD BALI BERBAGI KASIH KE PANTI ASUHAN

 

Peserta yang hadir merupakan penggiat bisnis serta pelaku Pariwisata. Keberlangsung seminar tetap dengan penerapkan Protokol Kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker serta membawa hand sanitizer.

 

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua PHRI Kabupaten Karangasem I Wayan Kariasa, yang kebetulan sedang meninjau lokasi di wilayah amed.

 

Salah satu narasumber asli Karangasem abang I Komang Juniawan mengatakan “nett89 merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT yang fokus pada pembuatan aplikasi robot trading, cara belajar trading, website dan software trading baik di cryptocurrency maupun forex. Edukasi ini disampaikan kepada masyarakat yang masih awam terhadap dunia trading sehingga meminimalisir terjadinya lose control. Dalam dunia trading kalah itu relatif (pasti) namun yang dapat diminimalisir adalah bagaimana menjaga money management. Informasi lebih lanjut mengenai nett89 dan e-book serta penjelasan lebih lanjut bisa di kunjungi pada website PT.SMI.ID” paparnya.

Baca Juga :  BUPATI AGUS SUMBANG ALAT BERAT KERUK SALURAN IRIGASI LOKAPAKSA

 

Ketua PHRI Kabupaten Karangasem I Wayan Kariasa mengatakan “saya mendukung setiap terobosan dan inovasi yang dapat membangkitkan ekonomi entah dibidang pariwisata maupun bisnis lainnya yang dapat membangkitkn ekonomi. Karena sekarang sudah masuk pada dunia digitalisaai kita harus mengikuti pola pergerakan ekonomi baik manual maupun digital.” Katanya.

Saya juga mengikuti dan menyimak bahwa seminar ini memiliki manfaat dalam meningkatkan ekonomi serta legalitas perusahaan juga jelas, hal ini juga menjadi salah satu terobosan baru dalam menunjang pertumbuhan ekonomi sambil menunggu pulihnya Pariwisata.” imbuhnya./je

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: