BANGLI-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata Partai Golkar lebih agresif menyiapkan jagoanya menghadap pesta demokrasi Pilkada seterentak 9 Desembe 2020 mendatang.

Sebagai bukti, saat partai lain masih bertarung di internal soal kandidat yang hendak diusung, Golkar malah sudah menyerahkan rekomendasi kepada paket pasangan kandidat bupati dan wabup di Bali.

Salah satu daerah yang menjadi perhatian dan atensi khusus DPP Partai Golkar adalah Bangli. Buktinya, Minggu (12/7/2020) pasangan kandidat buapti/wabup I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata sudah diberikan rekomendasi.

Menariknya, rekomendasi untuk paket I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata yang dijuluki Paket BAGUS ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, disaksikan Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dan Anggota Departemen PP Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Putu Yuda Suparsana.

Baca Juga :  Terungkap Tidak Cukup Bukti, Penetapan Bendesa Adat Keramas Sebagai Tersangka Harus Dihentikan

Kandidat wabup Ngakan Made Kutha Parwata dihubungi via telpon Selasa (14/7/2020) siang membenarkan bahwa ia bersama Cabup Subrata sudah menerima rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Sudah, sudah kita terima rekomendasi dari Golkar,” ujar Parwata, mantan Ketua DPRD Bangli itu.

Paket BAGUS menyambut gembira rekomendari dari Golkar ini. “Bagus, sudah sesuai dengan harapan gito. Paket BAGUS direkemondasi, antusias kali ragene,” jelasnya lagi.

Cabup I Made Subrata yang dihubungi terpisah pun menyatakan senang atas rekomendasi yang diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya. “Sudah terima. Kami memang calon dari Golkar dan partai koalisi lainnya,” ujarnya singkat.

Baca Juga :  DISURUH LIBUR DUA HARI, “PASUKAN HIJAU” DEMO KE DPRD BULELENG

Paket BAGUS diusung oleh Golkar bersama PartaiNasDem yang selama ini membangun koalisi bersama untuk menantang jagoan PDIP. Sayang, hingga hari ini, paket cabup/cawabup PDIP belum jelas karena DPP PDIP belum memberikan rekomendasi untuk jagoannya.

Kandidat bupati Made Subrata merupakan adik kandung Bupati Bangli yang juga Wakil Ketua Bidang Ideologi DPD PDIP Bali, I Made Gianyar. Saat ini, Made Subrata menjabat Perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli. Sebelum hijrah ke Golkar, Subrata sempat mendftar di PDIP namun kemudian undur diri dari pencalonan.

Sedangkan kandidat wabup Kutha Parwata adalah mantan Ketua DPRD Bangli. Ia mengundurkan diri dari jabatan empuk Ketua DPRD Bangli, karena ia nyalon di Golkar.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here