Berita

Cegah Penyebaran PMK,  Polres Jembrana Razia Pelabuhan Gilimanuk

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Dalam rangka pencegahan penyebaran Pengakit Mulut dan Kuku (PMK) antar provinsi, Personil Satgas 4 KRYD Polres Jembrana berama Personil Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek kawasan Pelabuhan Gilimanuk lakukan razia di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (13/7/2022) malam.

Sasaran dari pemeriksaan setiap kendaraan barang maupun kendaraa penumpang ini merupakan hewan ternak yang keluar masuk Pulau Bali, seperti sapi, kambing, domba dan babi,  termasuk daging dari jenis hewan tersebut yang melewati Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: ALUMNI SMANSA SINGARAJA ANGKATAN 79 SUMBANG KEBUTUHAN POKOK DI RSP GIMAS

Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk responsif dan langkah antisipasi dalam menyikapi surat Mentri Pertanian RI No.145/Pk.300/M/7/2022 yang ditujukan kepada Gubernur Bali dan para Bupati atau Wali Kota se wilayah Bali, tentang pemberlakuan lock down terhadap hewan ternak.

Kapolres Jembrana,  AKBP I Dewa Gede Juliana menyebutkan, selain razia di Gilimanuk, pihaknya juga mengaktifkan razia  di seluruh polsek, serta di jajaran instansi lain seperti Satpol PP.

“Kita juga ada pos di wilayah Cekik. Razia rutin di polsek – polsek juga kita rangkai dengan razia PMK itu”, terangnya, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga :  NBA: LA LAKERS LUMAT PHOENIX SUNS 125-100

Saat pemeriksaan di lapangan, Panit 2 Unit Lantas Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Ipda Surjadi menerangkan, dari pemeriksaan yang dilakukan belum ditemukan adanya pelanggaran.

“Belum ada kendaraan barang maupun penumpang yang mengangkut hewan ternak, termasuk daging hewan ternak yang keluar masuk pulau bali”, ungkapnya.(ang)

  Jarrak Travel

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: