BeritaKlungkung

Bupati Suwirta Hadiri Persiapan Ngaben Masal di Desa Bakas

KLUNGKUNG, jarrakposbali.com | Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri persiapan Upacara Pitra Yadnya/Ngaben Masal di Desa Bakas Kecamatan Banjarangkan, Minggu (14/8/2022).

Bupati Suwirta yang selalu hadir memenuhi undangan masyarakatnya untuk memberikan dukungan demi suksesnya seluruh rangkaian upacara ngaben massal. Kehadiran Bupati Suwirta juga untuk menunjukkan bahwa pemerintah peduli dan hadir ditengah – tengah masyarakat yang sedang melaksanakan upacara yadnya.

“Upacara Ngaben Masal merupakan hutang yang harus dibayar untuk Sang Pitara (yang sudah meninggal). Upacara ini adalah yadnya suci yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan didasari hati yang tulus ikhlas dalam beryadnya,” Harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Polres Klungkung Turunkan Puluhan Personel

Desa Bakas kali ini akan melakukan ngaben masal pada 19 Agustus 2022, dimana ngaben masal kali ini akan melakukan Pengabenan sebanyak 56 sawa yang terdiri dari, Banjar Kangin, Desa Adat Bakas sebanyak 20 sawa, Banjar Pering, Desa Adat Bakas sebanyak 11 sawa, Banjar Peken, Desa Adat Bakas sebanyak 9 sawa, Banjar Kawan, Desa Adat Bakas sebanyak 10 sawa, Banjar Kreteg, Desa Adat Bakas sebanyak 6 sawa.

  Jarrak Travel

Pihaknya juga berharap meskipun saat ini kasus perkembangan Covid-19 menurun, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada panitia dan seluruh masyarakat agar taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga :  Wabup Patriana Krisna Hadiri Pujawali Di Pura Gede Dalem Blambangan

Kehadiran Bupati Suwirta di Desa Bakas disambut Oleh Kepala Desa Bakas Wayan Murdana, Bendesa Adat Bakas Cokorda Oka Adnyana, Penyarikan  Desa Adat Bakas I Wayan Arsa serta I Wayan Widiana selaku  DPRD dapil Kecamatan Banjarangkan.

Turut hadir mendampingi, Camat Banjarangkan I Dewa Made Aswin, dan Camat Klungkung I Putu Arnawa. Kedatangan Bupati Suwirta disambut baik okeh panitia upacara Ngaben Masal Desa Bakas.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: