BeritaKarangasem

Waduh! Proyek 2M Ruas Jalan Ababi-Umanyar Diduga Pengerjaannya Asal-asalan

KARANGASEM, jarrakposbali.com | Proyek Pemeliharaan Ruas Jalan Ababi-Umanyar, Kecamatan Abang banyak dikeluhkan oleh warga, karena pengerjaannya diduga asal-asalan dan banyak yang tidak sesuai dengan besteknya.

Ruas jalan Ababi-Umanyar sepanjang 2,8 km itu disetujui pusat sepanjang 1,8 km lapis 2 dengan ketebalan aspalnya 8 cm dan 1 km sisanya akan ditambal. Nilai kontrak proyek itu sebesar Rp. 2.073.770.000 yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Sementara hingga saat ini yang dikerjakan baru saluran got nya saja oleh kontraktor pelaksana yaitu CV. Dharma Shanti Karya. Dari 2,8 km itu hanya 1,25 km yang mendapatkan saluran got.

Baca Juga :  Ngulah Pati: Diceraikan Istri, Ahmad Junaedi Gantung Diri

Namun beberapa warga Umanyar mengeluhkan kualitas pengerjaan proyek senilai 2M tersebut, lantaran setelah kena hujan pasangan dari saluran got itu banyak yang hancur dan jebol.

“Pasangannya baru kena hujan sudah hancur, kalau tidak salah itu pasangan 3 hari yang lalu, kena hujan hancur, ada pasangan lama juga jebol, banyak yang tidak sesuai dengan besteknya, seperti asal-asalan pengerjaannya”, keluh salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Sabtu, (13/8/2022).

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Karangasem Wedasmara menanggapi hal tersebut, “sepertinya harus dibongkar dan dibuat ulang secara utuh”, lontarnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Baca Juga :  Karena Jengah Menanggung Malu, I Nyoman Jiwa Sukses Berbisnis 
  Jarrak Travel

Lanjut Kadis Wedasmara, “konsultan pengawas ternyata sudah ke lapangan, dan disuruh bongkar, bukan servis, besok akan dikawal pembongkarannya”, tutupnya.

Sedangkan Kepala Desa Ababi, I Wayan Siki saat dihubungi media ini mengaku tidak paham dengan campuran semen untuk pasangannya, “kalau secara teknis, karena saya bukan tukang, jadi saya tidak begitu paham tentang campurannya”, singkatnya.

Penulis : Jabe

Editor : Tude 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: