BangliBerita
Trending

Resmikan Jalan Subak Abian Mertasari Desa Serai

Bupati Bangli Harapkan Pertumbuhan Ekonomi

BANGLI, jarrakposbali.com | Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melaksanakan peresmian Jalan Subak Abian Mertasari Desa Serai menuju Desa Awan Kintamani pada Senin (10/10/2022).

Acara peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman Budi Utama, Tim Percepatan Pembangunan Kabupatrn Bangli Sang Nyoman Putra Erawan, Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli I Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya, Anggota DPRD Bangli I Wayan Wirya dan Made Krisnawa, Camat Kintamani, Perbekel Desa Serai serta masyarakat setempat.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli I Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya dalam kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan rekonstruksi/ peningkatan kapasitas struktur jalan (Khusus Kabupaten) Jalan Subak mertasari menuju Desa Awan dengan nilai kontrak 3,1 Miliar, masa pelaksanaan 120 hari kalender (24 Pebruari 2022 s/d 23 Juni 2022) dan masa pemeliharaan selama 180 hari kalender.

Dengan item pekerjaan meliputi galian biasa, timbunan pilihan dari sumber galian, penyiapan badan jalan, lapis pondasi agregat kelas A, lapis resap pengikat – aspal cair, lapis perekat – aspal cair, laston lapis aus (AC-WC), laston lapis antara ( AC-BC), beton fc 15 Mpa, pasangam batu, dan marka jalan termoplastik. Pihaknya menambahkan, jalan subak abian mertasari merupakan salah satu jalur alternatif dari desa serai menuju Desa Awan Kintamani, merupakan salah satu jalur yang sering dilalui oleh para petani di Desa setempat, dengan Panjang 2 Kilometer dan lebar 3,5 Meter.

Perbekel Desa Serai I Wayan Teken Atmaja mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin oleh Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, serta semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan jalan hotmik tersebut.

“Saya berharap dengan dibangunnya jalan tersebut masyarakat dapat lebih mudah melaksanakan aktifitas, serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa setempat, yang mana sebagian besar warga masyarakatnya bergelut pada sektor pertanian, khususnya petani jeruk,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, saat ini pemerintah Kabupaten Bangli telah melaksanakan beberapa terobosan pembangunan.

“Diawali dengan pembangunan alun-alun Bangli, gedung RSUD Bangli, Gedung DPRD, Gedung BMB, Pembangunan pasar Singamandawa dan Pasar Kayuambua serta penataan lampu penerangan jalan di Kota Bangli,”jelasnya.

Bukan hanya berfokus pada penataan kota saja, Pemerintah Kabupaten Bangli juga melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur di desa-desa, salah satunya adalah pembangunan jalan hotmik penghubung subak abian mertasari Desa Serai menuju Desa Awan, yang tujuannya adalah untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas.

“Saya berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan ini untuk kedepannya pertumbuhan ekonomi akan menjadi lebih baik. Serta mengajak seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga dan merawat jalan tersebut agar akses jalan lebih lama dapat dipergunakan oleh masyarakat,”pungkasnya .(Tude)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button